SOLOPOS.COM - Pelatih Italia, Cesare Prandelli. DokJIBI/Solopos/Reuters

Cesare Prandelli. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN—Pelatih Italia, Cesare Prandelli, menganggap kemenangan atas Denmark di Stadion San Siro, Milan, Rabu (17/6) dini hari, sangatlah penting bagi timnya dalam petualangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terpisah dari kemenangan kontra Armenia 3-1, Sabtu (13/10) dini hari, Italia mendapat kritik tajam. Media-media Italia menilai Gli Azzuri, julukan Italia, tampil kurang greget dan kewalahan menghadapi tim sekelas Armenia. Atas hujan kritik ini, Prandelli mulai berhati-hati melakukan pendekatan terhadap media dan ini terlihat saat menggelar sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (15/10) WIB.
“Saya menghormati press, tapi memang sulit menilai pertandingan itu [lawan Armenia] dari rumah. Saya tak ingin memberi keuntungan sedikit pun terhadap tim lawan,” terang Prandelli dilansir Soccerway, Selasa.

“Denmark merupakan tim yang memiliki organisasi yang baik. Namun, kami butuh tambahan tiga poin. Jika kami bisa mendapatkannya, maka itu sebuah langkah penting dalam grup yang seimbang saat ini,” imbuhnya.

Meski dianggap kurang trengginas, Italia saat ini cukup lega bertengger di papan atas klasemen pra-Piala Dunia Grup B dengan torehan tujuh poin. Di sisi lain, Denmark, yang dianggap sebagai salah satu tim potensial penjegal, justru menghuni peringkat lima dengan capaian dua poin hasil dari dua kali seri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya