SOLOPOS.COM - Pemain Persiba ketika melawan Perseman. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL-Eksodus pemain yang melanda Persiba Bantul  membuat manajemen kini kelimpungan. Pasalnya, selama ini, para pemain yang eksodus tergolong pemain vital.

Bahkan beberapa di antaranya merupakan ikon dari Persiba. Sebut saja, Ezequiel Gonzales dan Slamet Nurcahyo yang saat ini terikat perjanjian pra kontrak dengan Semen Padang. Tak hanya itu, bek sayap yang juga menjadi ikon Persiba selama ini, Nopendi juga telah menyatakan kesepakatannya untuk berkostum Persepam Madura United musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski kelimpungan, Sekretaris Persiba Wikan Werdho Kesworo saat ditemui di Stadion Sultan Agung, Rabu (20/11/2013) berani menjamin Persiba tak akan kekurangan pemain. Ia optimistis, banyak pemain yang ingin berkostum Persiba untuk musim depan. “Kami memang belum buka seleksi saja,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebaliknya dia malah mengaku dipusingkan dengan salah satu aspek verifikasi untuk ikut Indonesia Super League (ISL), yakni aspek legalitas klub, yang belum dapat terpenuhi. Pasalnya, hingga kini, akta pendirian badan hukum Persiba belum juga dimilikinya. Itu artinya, ia pun belum bisa mengajukan sekaligus meminta surat keterangan dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai salah satu syarat verifikasi. “Sampai sekarang aktanya memang belum jadi. Entah, sampai kapan kami harus menunggu itu,” ujarnya kecewa.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pilar  telah terikat perjanjian pra kontrak dengan beberapa klub. Kabar terbaru, Nopendi telah hampir resmi menjadi milik Persepam untuk musim mendatang.

 

Hal ini diakui oleh Manajer Persepam, Ahsanul Qosasih. Diakuinya, beberapa hari lalu, dirinya mengaku telah mendapatkan tanda tangan Nopendi.

Bahkan, ia pun berani menjamin bahwa eks pemain Timnas itu akan bisa merumput bersama Persepam saat uji coba pra kompetisi kontra Sarawak yang dijadwalkan pada pertengahan Desember mendatang. “Karena dia [Nopendi] tak perlu ikut seleksi, jadi dia bisa langsung kami mainkan,” ucapnya.

Tak hanya itu, gelandang bertahan Arwin Rabdha juga kabarnya kian mesra dengan Barito Putera. Gelandang petarung asal Makassar itu kini tengah mengikuti seleksi bersama Barito Putera.

 

“Tapi sebenarnya saya masih ingin di Persiba. Buat saya, bermain dengan kawan-kawan yang sudah saya kenal jauh lebih mudah daripada harus berjuang di tempat yang baru,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya