SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA – Keinginan manajemen Persebaya Surabaya mendatangkan pelatih Rahmad Darmawan untuk menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2013/2014 itu kemungkinan besar gagal. Pasalnya, pelatih yang musim lalu membesut Arema Indonesia ini hingga Desember 2013 masih terikat kontrak dengan tim nasional.

Asisten Manajer Persebaya ISL, Amran Said Ali, mengatakan pihaknya tidak mungkin menunggu selesainya kontrak RD, sapaan Rahmad, melatih Timnas U-23. Jika hal itu dilakukan maka potensi persiapan kurang maksimal bakal dialami timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berakhirnya kontrak RD (panggilan Rahmad Darmawan) di timnas sangat mepet dengan bergulirnya kompetisi. Padahal, kami harus segera menyiapkan tim agar bisa meraih hasil maksimal di ISL,” kata Amran Said kepada wartawan, seperti dilansir Antara, Rabu (9/10/2013).

Amran menambahkan kehadiran sosok pelatih sangat berpengaruh terhadap proses pembentukan tim, mulai dari perekrutan, yang sesuai dengan kebutuhan.

Kabar beredar menyebutkan jika manajemen Persebaya ISL telah mengantongi nama calon pelatih pengganti RD. Namun, Amran enggan membeberkan siapakah pelatih yang akan diincarnya.

“Saya tidak punya kewenangan menginformasikan soal itu. Silakan tanya langsung kepada petinggi manajemen atau Pak Abror [Direktur Olahraga Persebaya ISL, Dhimam Abror Djuraid],” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dhimam Abror juga menolak membicarakan masalah pelatih Persebaya dengan alasan masih harus dibicarakan dan digodok dengan jajaran manajemen lainnya. “Kami akan umumkan secepatnya siapa pelatih musim depan setelah ada keputusan dan kepastian,” kata Abror.

Selain soal pelatih, manajemen Persebaya juga dipusingkan dengan pencarian lapangan yang representatif untuk latihan tim saat kompetisi ISL. Saat masih berlaga di kompetisi Divisi Utama, Persebaya menggunakan lapangan Menanggal untuk latihan, meskipun kondisinya kurang bagus.

Sementara untuk tempat pertandingan sudah tidak ada masalah, karena Persebaya ISL tetap akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai home base.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya