SOLOPOS.COM - Logo Persib Bandung (JIBI/SOLOPOS/google.com)

Solopos.com, BANDUNG – Serangkaian rencana terus dipersiapkan Persib Bandung guna menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Salah satunya yakni dengan mendatangkan bek lokal asal Makassar guna menggantikan posisi yang ditinggalkan Abanda Herman dan Maman Abdurahman.

Pada musim kompetisi mendatang, Pelatih Persib, Jajang Nurjaman (Janur), berniat merombak sebagian besar susunan pemainnya. Perombakan sebagian besar akan terjadi di lini belakang dan depan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Di lini belakang, Janur berencana mencari sosok pemain yang mampu menggantikan peran dua bek tangguhnya, Maman dan Abanda. Sebelum, Janur membidik Fachrudin, bek asal PSS Sleman, yang kini bermain untuk Persepam Madura. Namun, tampaknya Persepam tak menyetujui tawaran Persib.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak mendapatkan Fachrudin, Persib tak putus asa. Tim berjuluk Maung Bandung ini pun mengalihkan perhatiannya ke bek asal Makassar itu. Menurutnya, bek asal Makassar itu memenuhi kriteria untuk menggantikan posisi Abanda maupun Maman.

“Persib masih butuh pemain belakang, untuk center bek. Pemainnya asal Makassar, manajemen masih melakukan pembicaraan,” kata Janur, dilansir Antara, Senin (18/11/2013).

Selain posisi bek, sebelumnya Persib juga telah memastikan mendapat beberapa pemain baru untuk berbagai posisi. Para pemain yang bakal membela Maung Bandung musim depan, yakni eks striker Persisam Samarinda dan Semen Padang, Ferdinand Sinaga, serta Djibril Coulibally dan Makan Kanout.

Coulibally dipastikan akan bertandem dengan striker naturalisasi Sergio van Dick di lini depan Persib. Sedang, Makan Kanoute dipastikan akan memperkuat lini tengah mengisi posisi Mbida Messi, yang kontraknya tidak diperpanjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya