SOLOPOS.COM - Logo Sriwijaya FC. Twitter.com

Solopos.com, PALEMBANG — Berkaca dari kegagalan musim lalu yang hanya bertengger di posisi kelima Liga Super Indonesia (ISL), Sriwijaya FC mulai menggelar persiapan secara intensif guna menghadapi musim 2013/2014. Langkah awal yang dilakukan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, yakni dengan secara resmi merekrut tiga pemain anyar.

“Tiga pemain sudah menandatangani kontrak kerja, meski baru pra kontrak tapi sudah dipastikan mereka tidak akan diambil klub lain. Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Muhammad Hamzah (Persiwa Wamena) dan satu pemain asing Afrika akan berseragam Sriwijaya FC pada musim depan,” kata Asisten Manajer Sriwijaya FC, Muchendi Mahzarekki, dilansir Antara, Rabu (9/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengemukakan, ketiga pemain itu telah menandatangani surat prakontrak kerja pada pertemuan dengan perwakilan manajemen klub di Malang, Minggu (6/10).

“Manajemen menjalin pembicaraan serius dengan ketiganya mengenai nilai kontrak dan tidak ada masalah lagi, atau setuju bergabung dengan Sriwijaya FC,” katanya.

Menurutnya, ketiga pemain baru ini sesuai dengan kriteria diinginkan tim pada musim depan, khususnya pemain asing asal Afrika yang namanya masih dirahasiakan lantaran takut diboyong klub lain.

“Selain masih berusia muda, pemain Afrika ini terakhir merumput di satu klub Liga Prancis, memiliki postur ideal sebagai palang pintu, pandai membaca arah bola, dan cukup berpengalaman untuk pemain seusianya,” ujarnya.

Kesebelasan juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini mengusung target juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Sebelumnya, manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah memunculkan nama-nama pemain yang dibidik, di antaranya punggawa Timnas U-23 yakni Andritany, Andri Ibo, Alfin Tuassalamony hingga Syamsir Alam. Kemudian mendekati sejumlah pemain senior seperti Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Titus Bonay (PS Semen Padang), Pattrick Wanggai (Persipura), Firdaus Ramadhan (Persita Tanggerang), dan Fachrudin Aryanto (Persepam Madura United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya