SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, berjanji turunkan skuat terbaik saat jamu Cluj pada babak 32 besar Liga Europa di Milan, Jumat (15/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, mengaku tak akan menganggap remeh FC Cluj. Karenanya, Stramaccioni berjanji siap menurunkan skuat terbaiknya saat menjamu Cluj pada babak 32 besar Liga Europa di Stadio Giuseppe Meazza, Jumat (15/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang akan disiarkan secara langsung SCTV, pukul 03.30 Jumat dini hari itu, Inter memang layak waspada. Cluj selama ini memang tim yang tak menonjol.

Meski demikian, status Cluj sebagai tim jebolan Liga Champions musim ini patut diwaspadai. Wakil Rumania ini tampil di Liga Europa setelah gagal melaju ke fase knockout Liga Champions, karena hanya finish di urutan ketiga babak grup.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bahaya adalah meremehkan mereka dan tidak mengenal kekuatan mereka,” ujar Stramacciono dalam sesi jumpa pers dilansir Soccerway.

“Mereka memiliki delapan pemain yang juga menjadi starter saat fase grup Liga Champions. Saya pasti tak akan meremehkan mereka, kami telah menyiapkan laga ini secara detail,” imbuhnya.

“Besok, saya akan menempatkan tim terbaik di lapangan, pengecualian hanya untuk kondisi fisik. Kami akan menempatkan skuat terbaik untuk menunjukkan betapa Inter sangat berminat dalam kompetisi ini.”

“Kami tak pernah mengabaikan sebuah kompetisi. Kami telah melaju ke semifinal Coppa Italia dan besok akan menjalani laga penting di Eropa.”

“Siapa yang ingin saya hadapi di final? Saya tak ingin memikirkan apapun kecuali laga besok. Saya menghormati Cluj, pelatih mereka bekerja sangat baik. Bagi saya, saat ini, hanya ada Inter-Cluj,” imbuh Stramaccioni.

Menghadapi Cluj, Stramaccioni berharap bek Cristian Chivu bisa diturunkan. Bek internasional Rumania itu baru saja menjalani operasi akibat cedera kaki.

Selain Chivu, Stramaccioni juga berharap gelandang Ricardo Alvarez bisa dimainkan.

“Saya akan menyilangkan jari saya karena kami telah beruntung musim ini. Cristian pemain penting dan saya ingin dia pulih dan kembali ke performa terbaiknya,” beber Stramaccioni.

“Alvarez? Masalahnya hanya tampil secara regular. Dia memiliki kualitas yang tak terbantahkan. Dia selalu menunjukkannya selama latihan,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya