SOLOPOS.COM - Wayne Rooney

Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, akan menjadi saksi nasib Inggris dan tuan rumah Ukraina dalam laga penentu Grup D, Rabu (20/6/2012) pukul 01.45 dini hari WIB.

Kemenangan adalah harga mati bagi kedua tim untuk mengamankan tiket ke babak perempat final. Sebuah laga super sulit bagi Ukraina karena Inggris dalam posisi lebih aman. Pasukan Tiga Singa, julukan Inggris hanya butuh hasil seri untuk berlaga di perempat final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wayne Rooney

Kondisi ini membuat Ukraina dan Inggris wajib tampil sempurna. Artinya, pantang kalah dalam laga apabila masih ingin bersaing dalam perebutan trofi Euro 2012.
Apalagi Inggris telah diperkuat oleh striker utama mereka, Wayne Rooney.

Tukang gedor asal klub Manchester United ini disebut-sebut oleh banyak kalangan pencinta dan pengamat sepak bola sebagai penyerang terbaik di Inggris saat ini.  Rooney sangat mungin kian melambungkan kepercayaan diri skuat asuhan pelatih Roy Hodgson.

Di satu sisi, Ukraina tentu tak ingin bernasib sama seperti Polandia (tersingkir lebih awal).

Sebagai catatan, Ukraina pernah mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 di kandang pada kualifikasi Piala Dunia 2010. Apakah Ukraina kembali sukses mengulang prestasi tersebut? Ataukah Inggris yang akan memberi tamparan keras kepada publik tuan rumah dengan meraih tiket perempat final?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya