SOLOPOS.COM - Playmaker internasional Jerman, Mesut Ozil (kanan). JIBI/Solopos/Reuters/Anders Wiklund

Solopos.com, LONDON – Jerman tak akan diperkuat tiga bintangnya, Mesut Ozil, Philipp Lahm dan Manuel Neuer, saat menghadapi Inggris pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Rabu (16/11/2013) dini hari WIB.

Jerman sudah dipastikan tak akan menurunkan Sami Khedira yang mengalami cedera lutut saat menghadapi Italia, Sabtu (16/11/2013) WIB kemarin. Namun, Ozil, Lahm dan Neuer, yang dalam kondisi bugar tetap akan diistirahatkan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Alasan Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengistirahatkan ketiganya karena ini mencoba variasi taktik baru dan memberikan kesempatan pemain lainnya untuk menjalani debut.

“Mereka jelas menjadi tulang punggung tim kami dan bagi saya, lebih penting memberikan kesempatan pada yang lainnya menghadapai salah satu tim tangguh seperti Inggris,” ujar Pelatih Jerman, Joachim Loew, dilansir BBC Sport, Minggu (17/11/2013).

Meski tak diperkuat Lahm, Neuer dan Ozil, kekuatan Jerman tak lantas bisa dianggap remeh. Loew masih memiliki barisan penyerang andal, seperti penyerang Bayern Munich, Thomas Mueller dan Mario Gotze, serta gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus.

Sementara itu bek Arsenal, Per Mertesacker, juga kemungkinan diturunkan saat menghadapi Inggris. Ia tak dimainkan saat Jerman ditahan imbang 1-1 Italia, Sabtu dini hari kemarin, karena mengalami demam.

Di sisi  lain, badai cedera kembali menghantui Inggris. Skuat Tiga Singa, julukan Inggris, akan kehilangan bek Manchester United, Phil Jones, yang mengalami cedera pangkal paha.

Cedera dialami bek 2i tahun itu saat Inggris dipermalukan Chile 0-2 pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Sabtu dini hari WIB.
Selain Jones, Inggris sudah lebih dulu kehilangan dua penggawa United lainnya, yakni Michael Carrick dan Danny Welbeck, juga karena cedera.

Bos Inggris, Roy Hodgson, kemungkinan akan menurunkan para pemain yang dalam laga sebelumnya tak dimainkan, seperti Kyle Walker, Steven Gerrard dan striker Daniel Sturridge serta Rickie Lambert. Kesemuanya tak dimainkan saat menghadapi Chile karena mengalami gangguan, namun kini kondisinya sudah mulai membaik.

Jerman saat ini menempati ranking dua dunia dalam peringkat FIFA, atau delapan tempat di atas Inggris. Kedua tim saat ini telah terkualifikasi ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, dengan menempati posisi juara grup pada babak kualifikasi.

Mantan gelandang Jerman, Michael Ballack, mengatakan bahwa laga antara Inggris dan Jerman akan menguras emosional lebih banyak, meski hanya sekedar bertajuk laga persahabatan.

“Saya melihat Inggris tak berada di level yang sama dengan Jerman atau Spanyol. Mereka sedikit di belakang,” ujar Ballack kepada BBC Radio 5 Live’s Sportsweek.

“Mereka memiliki banyak pemain berbakat, tapi masih memiliki nama besar. Kami selalu memiliki respek yang besar saat bermain dengan Inggris. Ini bukan sekedar laga persahabatan sebenarnya. Inggris bermain dengan Jerman dan itu selalu merupakan rivalitas yang besar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya