SOLOPOS.COM - Kiper Inggris, Joe Hart. dokJIBI/Reuters

Kiper Inggris, Joe Hart. dokJIBI/Reuters

Kiper Inggris, Joe Hart.
dokJIBI/Reuters

Solopos.com, LONDON – Kiper Inggris yang tengah dalam sorotan Joe Hart dan beki kiri Ashley Cole bakal dimainkan ketika menghadapi Jerman dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain akan menurunkan Hart dan Cole, pelatih Inggris, Roy Hodgson, berencana melakukan sejumlah perubahan dalam starting line-upnya dari saat menelan kekalahan 0-2 dari Chile. Saat kalah dari Chile di akhir pekan lalu, Hodgson memberi kesempatan tiga pemain melakukan debut internasional.

Namun Hodgson berencana memainkan Hart yang akhir-akhir ini santer dikritik karena sejumlah kesalahannya bersama Manchester City dan pemain berpengalaman Cole saat menjamu pasukan Der Panzer, julukan Jerman.

Meski Hart didrop oleh klubnya Manchester City, Hodgson masih menaruh keyakinan terhadap pemain berusia 26 tahun tersebut sebagai kiper utamanya. “Ketika Anda mengenakan seragam Inggris, apakah itu kaus putih atau jersey kiper, itu akan menjadi ujian mental dan ujian sikap yang sangat berat,” ujar Hodgson di situs resmi FA www.thefa.com seperti dilansir Reuters, Minggu (17/11/2013).

“Namun saya sangat yakin bahwa Joe memahami itu dan siap untuk itu semua. Apa yang bisa saya lakukan adalah memberi dia seragam dan kesempatan bermain dan setelah itu dia harus menghadapi apa yang harus dihadapinya,” imbuh dia.

Hodgson pun mengaku tak mau ambil pusing menerka-nerka apakah nantinya Hart bermain bagus di bawah mistar gawang Inggris. “Apakah dia bermain bagus dan menjaga gawang tidak kebobolan gol untuk membantu kami memenangi pertandingan, saya yakin orang-orang akan mengatakan sejumlah hal bagus mengenai dia,” yakin Hodgson.

“Namun jika dia tidak bermain bagus dan membiarkan kebobolan gol, dia harus menerima akan ada kritikan karena memang begitulah kehidupan ini,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya