SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew menegaskan tak bermaksud meremehkan Inggris dengan rencana rotasinya dan eksperimen pada nama-nama baru. Hal itu semata untuk membuktikan kedalaman skuat Nationalmannschaft.

Sudah dipastikan tanpa dua pemain pilarnya yakni Bastian Schweinsteiger dan Sami Khedira yang menderita cedera, Loew justru mengonfirmasi akan melakukan perubahan pada timnya kala menantang Inggris, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB di stadion Wembley.

Sejumlah nama baru yang hampir dipastikan akan menghiasi starting line up pada laga nanti adalah Roman Weidenfeller, Marcel Schmelzer, Per Mertesacker, Sven Bender, dan Marco Reus.

Keempatnya akan menggantikan posisi pemain-pemain yang sebelumnya merupakan starter reguler yakni Manuel Neuer, Philipp Lahm, dan Mesut Oezil.

“Saya perlu melakukan sedikit eksperimen dan memulangkan beberapa pemain yang sudah sangat mapan sejauh ini,” ungkap Loew di Soccerway seperti dikutip detiksport.

“Ini adalah tes untuk membuktikan kualitas sesungguhnya para pemain ini dan bukanlah soal menurunkan tim B atau bahkan meremehkan tuan rumah,” imbuhnya.

Soal Weidenfeller, Loew menuturkan bahwa kiper Borussia Dortmund itu menunjukkan penampilan yang oke di sesi latihan, sehingga menggodanya untuk memainkan kiper 33 tahun itu di laga sesungguhnya.

“Tujuannya jelas untuk memainkan Weidenfeller. Kami telah mendiskusikan situasi ini dengan Rene Adler dan Weidenfeller kemarin. Dia membuat kesan impresif di sesi latihan. Bagi saya, ini sekali lagi adalah kesempatan untuk menguji posisi kunci,” lanjutnya.

“Saya selalu ingin memperhatikannya dan melihat bagaimana ia tampil di latihan. Saya pikir sebagai seorang kiper, dia impresif di latihan dan saya tidak punya keraguan apapun bahwa dia adalah pemain tambahan yang berharga untuk tim,” ujar pelatih 53 tahun itu. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya