SOLOPOS.COM - Pelatih Inggris, Roy Hodgson. dokJIBI/Reuters

Pelatih Inggris, Roy Hodgson. dokJIBI/Reuters

Pelatih Inggris, Roy Hodgson.
dokJIBI/Reuters

Solopos.com, LONDON – Pelatih Inggris, Roy Hodgson, menantang pasukannya untuk membuktikan kemampuan mereka sama bagusnya dengan Jerman ketika dua tim ini bertemu dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga hari lalu pasukan Tiga Singa tampil buruk dan ditekuk Chile 0-2 dan Hodgson menanti respons positif dari pasukannya saat menghadapi Der Panzer, julukan Jerman. Dalam lawatan ke Wembley, pelatih Jerman, Joachim Low, memilih mengistirahatkan sejumlah pemain kunci seperti kiper Manuel Neuer, kapten Phillipp Lahm dan gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Meski begitu, Jerman tetap menjadi ujian berat bagi Inggris. Karena itulah Hodgson ingin pasukannya tampil memukau dalam laga ini. “Jerman akan menjadi pertanyaan besar bagi kami,” ujar Hodgson dilansir Sky Sports, Senin (18/11/2013).

“Namun saya cukup yakin dengan [starting] XI yang akan tampil pada Selasa malam [waktu setempat] akan antusias menempatkan berbagai perbandingan [dengan Jerman],” imbuh Hodgson.

“Mereka akan memperlihatkan bahwa mereka bagus dan itulah yang saya yakini akan terjadi.” Hodgson juga memberikan dukungan penuh terhadap kiper Joe Hart yang kehilangan tempat di skuat utama Manchester City karena sejumlah kesalahan fatal.

Kiper Celtic, Fraser Forster, dimainkan saat Inggris kalah dari Chile namun Hart akan kembali mengawal gawang Inggris untuk menghadapi Jerman. “Dia sangat antusias dengan kesempatan ini dan antusias memperlihatkan kepada semua orang bahwa dia masih seorang kiper yang sangat andal,” kata Hodgson.

“Joe tepat untuk dimainkan. Dia siap. Pertandingan lawan Chile merupakan kesempatan bagi Fraser Foster untuk memperlihatkan apa yang dia mampu namun [Hart] tahu ini menjadi peluangnya tampil di Selasa malam,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya