SOLOPOS.COM - Joe Hart (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, meminta pemainnya Joe Hart untuk membungkam para pengkritiknya saat tampil pada laga persahabatan kontra Jerman di Stadion Wembley, London, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Menghadapi Jerman, Hodgson kemungkinan besar akan menurunkan Joe Hart di bawah mistar gawang. Ini akan menjadi penampilan perdana Joe Hart setelah melakukan blunder saat timnya, Manchester City dibekuk Chelsea 1-2 di Stamford Bridge, 27 Oktober 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah blunder itu, Joe Hart tak pernah lagi diturunkan dalam empat laga beruntun City dan hanya memanaskan bangku cadangan. Posisinya di timnas juga sempat digantikan Fraser Forster pada laga persahabatan sebelumnya, saat Inggris dibekuk Chile 0-2 di Wembley, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB.

Namun, Hodgson tampaknya masih menaruh kepercayaan pada Joe Hart. Eks manajer Fulham itu bahkan berniat memainkan Joe Hart kala menghadapi tim tangguh Jerman.

“Dia memiliki keinginan untuk kembali merebut kesempatannya dan dia bertekad menunjukkan kepada setiap orang, bahwa dirinya masih menjadi kiper yang sangat baik,” ujar Hodgson dilansir South London Today, Senin (18/11/2013).

“Joe sedang dalam kerangka berpikir yang benar dalam bermain. Dia siap.”

“Laga melawan Chile merupakan kesempatan Forster menunjukkan apa yang bisa dilakukannya, tapi [Hart] tahu kesempatannya adalah pada Selasa [Rabu dini hari, melawan Jerman].”

Dalam rekor pertemuan keduanya, Jerman lebih superior dari Inggris. Meski demikian, Hodgson yakin para pemainnya ingin membuktikan bahwa mereka layak bersaing dengan tim yang berbahaya.

“saya yakin semua starting XI akan gelisah dan menempatkan setiap laga [dengan Jerman] dalam tidurnya,” imbuh Hodgson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya