SOLOPOS.COM - Pemain Inggris Danny Welback bermain capoeira saat di kompleks olahraga Rocinha. JIBI/Rtr/Pilar Oliv

Solopos.com, MANAUS — Dua tahun lalu di Piala Eropa Italia berhasil mengalahkan Inggris melalui adu penalti. Keduanya bakal kembali berhadapan di Piala Dunia, Gli Azzurri diingatkan untuk melupakan apa yang terjadi di Kiev.

Bermain imbang sampai 120 menit, Italia akhirnya bisa mengalahkan Inggris melalui adu penalti dengan skor 4-2 pada perempatfinal Piala Eropa 2012. Akhir pekan ini di pertandingan pertama Grup D, Gli Azzurri dan The Three Lions bakal kembali bentrok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua tahun setelah kekalahan menyakitkan di adu tos-tosan, Inggris diyakini sudah banyak berubah. Ignazio Abate malah menyebut kalau skuat besutan Roy Hodgson bisa melangkah jauh dan bisa jadi salah satu kandidat juara.

“Inggris sudah banyak berubah, mereka menciptakan perpaduan yang bagus dan mereka bisa menjadi yang tampil oke di Piala Dunia ini,” sahut Abate di Telegraph seperti dikutip detiksport.

“Saya pikir kami perlu menghapus apa yang sudah terjadi sebelumnya (di Piala Eropa) dan memulai kembali dengan kerendahan hati,” lanjut bek AC Milan itu.

Inggris tampil sangat meyakinkan di beberapa pertandingan uji coba. Pada empat laga terakhir, Joe Hart dkk mencatatkan tiga kemenangan dan sekali imbang. Dalam rangkaian tersebut gawang Inggris cuma kemasukan dua kali (imbang 2-2 dengan Ekuador).

“Laga ini bakal menjadi laga yang sulit, tetapi saya yakin kami datang dengan fisik dan kondisi mental yang prima,” tandasnya.

Laga Inggris dengan Italia bakal dihelat di Arena Amazonia di kota Manaus tanggal 14 Juni mendatang pukul 18.00 waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya