SOLOPOS.COM - Gelandang Inggris, Steven Gerrard. JIBI/REUTERS/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON –Gelandang Steven Gerrard dipastikan absen saat Inggris melakoni laga persahabatan kontra Chile di Stadion Wembley, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. Namun, kapten Timnas Inggris dan Liverpool itu, kemungkinan bisa dimainkan di laga persahabatan kedua melawan Jerman, medio tengah pekan depan.

Gerrard absen dari skuat Tiga Singa, julukan Inggris, setelah mengalami gangguan pada pinggulnya. Namun, gangguan ini kemungkinan bisa teratasi saat meladeni Der Panzer, julukan Jerman, Rabu (20/11/2013), setelah Gerrard menjalani suntika penghilang rasa sakit di pinggulnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Inggris, Roy Hodgson, mengaku setuju dengan injeksi yang dilakukan Gerrard. Ia berharap pemain jangkarnya itu benar-benar pulih dan bisa dimainkan saat menjajal kekuatan Jerman.

Ekspedisi Mudik 2024

Absennya Gerrard kontra Chile, praktis membuat Hodgson memberikan ban kapten kepada Frank Lampard. Gelandang Chelsea ini akan mengisi posisi lini tengah bersama pemain Southampton, Adam Lallana, yang baru mendapat kesempatan dipanggil ke skuat timnas.

Selain, Lallana, Hodgson kemungkinan juga akan memberikan kesempatan debut kepada pemain Southampton lainnya, striker Jay Rodriguez.
Striker Saints, julukan Southampton, Rickie Lambert, yang lebih dulu mendapat kesempatan membela timnas, berharap kedua rekan setimnya itu mampu memberikan dampak yang sama, seperti yang dilakukannya saat melakoni debut. Lambert mencetak gol saat melakoni debutnya kala Inggris menghadapi Skotlandia, Agustus lalu.

“Saya yakin jika mereka diberi kesempatan, itu mungkin [memberikan hal yang sama],” ujar Lambert dilansir Foxsportsasia, Kamis (14/11/2013).

“Mereka adalah pemain yang benar-benar hebat. Ketika mereka mendapatkan cap, saya yakin mereka akan melakukannya dengan baik. Mereka memiliki mentalitas yang sangat kuat. Meski mereka senang di sini, mereka sangat mengerti bahwa Anda harus terkesan dan mereka akan melakukannya.”

Selain Lampard, Inggris juga tak akan diperkuat bek sayap Tottenham Hotspur, Kyle Walker, yang menjalani perawatan atas cederanya. Striker Liverpool, Daniel Sturridge, juga diragukan tampil karena absen dalam latihan, Rabu (13/11/2013), karena mengalami memar pada kakinya.

Laga persahabatan melawan Chile akan menjadi laga testimonial bagi Lampard. Lampard akan mendapat penghargaan golden cap karena penampilan ke-100 bersama Inggris, Oktober lalu. Dia akan hadir bersama kedua putrinya, Isla dan Luna, yang juga akan menjadi maskot di Wembley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya