SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, digotong keluar setelah mengalami cedera saat menghadapi West Bromwich Albion, Minggu (3/2/2013) malam WIB. Cedera ini membuat Defoe dipastikan absen memperkuat Inggris dalam laga persahabatan kontra Brazil di Wembley, Kamis (7/2/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Problem cedera pemain merecoki persiapan Timnas Inggris menghadapi tim tuan rumah Piala Dunia 2013, Brazil, dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Kamis (7/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, terancam tak bisa menurunkan tiga pemain dalam pertandingan itu. Dua pemain yang telah pasti out dari skuat The Three Lions adalah gelandang Manchester United, Michael Carrick, yang mengalami cedera pinggul dan striker Tottenham Hotspur Jermain Defoe, baru menjalani scan pada cedera engkelnya, Senin (4/2/2013).

“Michael Carrick (cedera pinggul) dan Jermain Defoe (engkel), keduanya mundur dari skuat Roy Hodgson untuk menghadapi Brazil,” sebut pernyataan Football Association (FA) Inggris seperti dilansir Sky Sports, Senin WIB.

Sementara striker Liverpool, Daniel Sturridge, diragukan tampil setelah mengalami cedera paha ketika membantu timnya bermain imbang 2-2 dengan Manchester City, Minggu (3/2/2013) malam. Pemain 23 tahun yang baru mengemas empat caps di tim senior Inggris bermasalah dengan pahanya di babak pertama, sesaat setelah mengemas gol saat menyamakan kedudukan 1-1.

“Saya rasa dia akan diragukan tampil dalam pertandingan pada Rabu [waktu setempat], di mana itu sangat disayangkan karena hari ini dia bermain sangat bagus,” ujar manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

Meski tanpa sejumlah pemain pilar saat menghadapi tim juara dunia lima kali, Hodgson mengaku tetap optimistis mendapatkan hasil positif. “Saya senang dengan skuat yang kami miliki dan saya berharap kami tidak akan terlalu banyak kehilangan dari pertandingan ini [Minggu] atau dari pertandingan Sabtu,” ujar Hodgson.

Football Association (FA) Inggris mengonfirmasi sejumlah pemain juga out dari skuat Timnas U-21 untuk menghadapi Swedia. “Phil Jones, Raheem Sterling, Nathaniel Clyne dan Ryan Bennett absen dari Timnas U-21 untuk menghadapi Swedia di Walsall karena cedera yang beragam dan sakit,” sebut pernyataan FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya