SOLOPOS.COM - Nil Maizar (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Nil Maizar (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Meski berharap semua pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, pelatih tim nasional Nil Maizar belum mau mengungkapkan siapa nama pemain yang akan masuk dalam tim inti untuk menghadapi Timor Leste.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nil Maizar mengaku, untuk menentukan 11 pemain inti harus dilakukan koordinasi dengan jajaran pelatih lainnya termasuk meminta masukan dari dokter timnas terkait kesiapan dan kebugaraan pemain yang ada. “Besok pagi baru ditetapkan starting eleven. Lihat dulu siapa pemain yang benar-benar siap. Yang jelas pertandingan nanti harus dimanfaatkan dengan baik,” kata pria asal Padang Sumatra Barat itu..

Kemampuan Timnas Garuda yang dipersiapkan turun di Piala AFF 2012 akan diuji oleh Timor Leste pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (14/11/2012). Pertandingan uji coba ini dinilai sangat penting bagi anak asuh Nil Maizar karena merupakan satu dari dua pertandingan uji coba terakhir sebelum turun di Malaysa, 24 Desember hingga 1 Desember nanti.

“Pertandingan nanti sangat baik untuk timnas. Kami berharap semua pemain bisa maksimal dan tidak menganggap remeh lawan,” kata pelatih timnas Nil Maizar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Selasa. Berdasarkan peringkat FIFA, Indonesia memang jauh diatas Timor Leste. Hanya saja peringkat belum tentu menjadi ukuran untuk kekuatan sebuah tim. Saat ini Indonesia berada diperingkat 165 sedangkan Timor Leste peringkat 187.

Pertama Pertandingan ujicoba melawan Timnas Timor Leste ini juga akan menjadi ujian pertama bagi pemain naturalisasi yang baru saja bergabung dengan timnas. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu adalah Johnny van Beukering, Tonni Cussel dan Raphael Maitimo. Selain itu, pertandingan nanti juga menjadi bahan ujian lini belakang Timnas Garuda setelah kehilangan Diego Michiels yang tersangkut kasus hukum dan Hengki Ardiles karena dibekap cedera lutut yang cukup parah.

“Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Meski banyak tantangan kami tidak akan terpengaruh. Kami meminta semua pemain bermain selayaknya turun di Piala AFF nanti,” kata pria yang pernah mengenyam pendidikan kepelatihan di Jerman itu. Setelah menghadapi Timor Leste, Elie Aiboy dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani satu uji coba lagi yaitu melawan Kamerun. Sesuai dengan rencana pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (16/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya