SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR—Bentrokan kontra Singapura akan menjadi pertaruhan besar bagi Timnas Indonesia. Karenanya tak heran, apabila skuat Garuda, julukan Indonesia, melabeli duel di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (28/11/2012) petang WIB, sebagai wajib menang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan menjadi harga mati bagi Bambang Pamungkas Cs. untuk memperpanjang nafasnya di AFF Cup 2012. Apalagi setelah sebelumnya Indonesia hanya mampu meraih satu angka setelah ditahan 2-2 Laos pada laga pembuka Grup B, Minggu (25/11/2012).

“Tim terus kami benahi. Kami harus bangkit dan fokus menghadapi Singapura. Menang adalah harga mati bila ingin lolos [ke empat besar],” tegas Nil dikutip situs resmi PSSI, Selasa (27/11/2012).

Nil sadar Singapura bukanlah lawan yang muda. The Lions, julukan Singapura, adalah tim komplit bertabur bintang yang telah matang.

Salah satu buktinya, tim besutan Radjoko Avramovic ini meraih hasil mentereng pada debutnya di AFF kali ini. The Lions sukses mempermalukan juara bertahan sekaligus tuan rumah, Malaysia, dengan skor telak 3-0, Minggu.

Kendati begitu, Nil mengaku tak gentar. Meski sedang dihadapkan masalah serius, salah satunya dengan absennya penjaga gawang utama, Endra, Nil tetap yakin timnya bisa meladeni The Lions.

Selain posisi kiper, permasalahan Indonesia juga terletak di lini belakang. Salah satu bek, Hamdi Ramdan, kondisinya kurang fit dan diragukan tampil.

Selain itu kondisi salah satu pemain striker naturalisasi,  Jhonny van Beukering, juga tak kunjung membaik. Fisioterapis timnas, Mathias Tibo, mengatakan Beukering masih menjalani proses pemulihan cedera punggungnya.

Jika timnas pada laga dipertandingan kedua, kontra Singapura, mampu meraih hasil maksimal, maka peluang untuk lolos ke putaran berikutnya akan terbuka. Walaupun di laga pamungkas, Indonesia akan menghadapi lawan yang tak kalah berat, yakni Malaysia, Sabtu (1/12/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya