SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Dokter timnas Syarif Alwi menegaskan jika kondisi pemain yang dipersaipan untuk menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3/2013) semuanya dalam keadaan bugar.

“Semua pemain bugar. Pelatih tinggal memilih siapa yang akan masuk ‘line up’,” kata Syarif Alwi usai latihan terakhir timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, selama pelatnas berlangsung pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap 28 pemain yang ada. Hasilnya kondisi kesehatan pemain terkontrol dengan baik.

Sebelumnya memang ada dua pemain yang sempat kondisi kurang maksimal akibat cedera yaitu Immanuel Wanggai dan Ian Louis Kabes. Hanya saja kondisi dua pemain Persipura itu sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Bahkan pemain dengan posisi gelandang ini telah turun penuh saat latihan terakhir menjelang pertandingan resmi PPA 2015 Grup C melawan Arab Saudi.

“Selain semuanya bugar, tim juga dalam keadaan kondusif. Tinggal bermain saja,” ucap dokter yang akrab dipanggil Papi itu.

Dalam latihan terakhir yang dipandu langsung oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago ini tetap memberikan porsi latihan yang sama dengan latihan-latihan sebelumnya. Hanya saja frekuensinya diturunkan.

Pemain terlihat nyaman dalam berlatih. Arahan-arahan yang diberikan duet pelatih terbaik ini diaplikasikan dengan baik oleh pemain. Kondisi ini diharapkan terus terjadi hingga pertandingan berlangsung.

“Antusiame pemain juga cukup tinggi. Makanya mereka harus mampu memberikan yang terbaik. Ekspektasi masyarakat juga sangat tinggi,” kata pelatih timnas Rahmad Darmawan usai memimpin latihan.

Menurut dia, dengan atmosfer yang berbeda saat ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat yang tinggi bagi pemain pada pertandingan melawan Arab Saudi nanti.

Selain menyiapkan tim, Rahmad Darmawan dan jajaran timnas lainnya juga hadir dalam doa bersama dengan anak yatim di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Doa bersama ini dilakukan agar timnas bisa meraih hasil terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya