SOLOPOS.COM - Origami ular (Tomi Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Origami ular (Tomi Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Ada yang berbeda dari deretan origami yang dipajang di Pameran Origami. Acara yang difasilitasi Komunitas Damar Ati ini juga memamerkan origami ular sepanjang 125cm.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Untuk menyambut tahun ular, saya buat origami ular,” terang Ketua Komunitas, Giri Yuwono pada Solopos.com, Kamis (7/2/2013).

Origami ular coklat yang panjangnya 125 cm membutuhkan waktu  tiga jam dalam pembuatannya. Giri sendiri membuat  dua ular untuk dipajang, yakni ular kobra dan ular piton. Menurutnya pembuatan origami ular ini yang paling susah dalam pembuatan kepala.

“Membuat kepala itu susah, karena harus bikin karakter yang sesuai,” Jelas Giri.

Tahun lalu, Giri yang sukses bikin naga karena bertepatan dengan tahun naga menuturkan membuat origami ular ini membutuhkan 360 cm panjang kertas tanpa putus. “Kertas yang digunakan adalah kertas kado kualitas terbaik,” tutur Giri.

Pameran dan pelatihan pembuatan origami ini sendiri rencananya akan diadakan hingga Kamis malam (7/2/21013) di Solo Grand Mall. “Tapi kalau masih kurang bisa ketemu di CFD atau ke pondok Origami kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya