SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat-Kamis (10-16/1/2014), akan menjadi ajang uji coba Persija Jakarta terhadap kemampuan para bomber barunya, sebelum bergulirnya Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

Seperti diketahui sebelumnya, Macan Kemayoran, julukan Persija, baru saja merekrut eks striker Persela Lamongan, Mario Costas. Penyerang asal Argentina itu diplot sebagai pengganti Emmanuel Kenmogne, yang hengkang ke Persebaya Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Inter Island memang bukan bidikan sesungguhnya. Tapi kami menginginkan semua pemain bisa bermain lebih baik,” kata Pelatih Persija Jakarta, Benny Dolo, di POR Sawangan Depok, Selasa (7/1/2014), seperti dilansir Antara.

Ekspedisi Mudik 2024

Pria yang akrab disapa Bendol itu menambahkan, keikutsertaan timnya pada IIC kali ini merupakan salah satu rangkaian pembentukan tim sebelum turun di ISL awal Februari nanti. Apalagi formasi ideal klub asal ibu kota ini belum sepenuhnya didapatkan.

Khusus untuk lini depan, Bendol berharap Mario Costas langsung bisa menyatu dengan tim. Ketajamannya sangat dibutuhkan meski Persija sudah punya dua bomber lokal yaitu Rahmad Affandy dan Agung Supriyanto.

“Mereka harus mencoba setiap kesempatan dalam mencetak gol. Maka turnamen ini (IIC) sangat penting sebelum turun di ISL yang merupakan bidikan utama,” imbuh Bendol.

Meski sudah mendapatkan satu bomber asing, mantan pelatih Arema Malang ini masih menginginkan satu pemain lagi. Pemain yang menjadi bidikan adalah Pierre Boya asal Kamerun. Jika gagal, Persija juga membidik pemain asal Jepang, Naohiro Takahara.

Pada IIC 2014 Grup II Zona Jawa, Macan Kemayoran akan bersaing dengan tuan rumah Arema Cronous, Persepam Madura United dan Persela Lamongan.

Demi memaksimalkan hasil di IIC, tim Macan Kemayoran membawa 23 pemain termasuk tiga pemain asing yang telah resmi dikontrak yaitu Mario Costas, Rohit Chan dan Fabiano Beltrame. Sesuai dengan rencana Persija bertolak ke Malang, Rabu pagi (8/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya