SOLOPOS.COM - LATIHAN PERDANA PERSEBAYA : Rahmad Darmawan Pimpin Latihan Persebaya

Solopos.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya tampaknya tak main-main kala menghadapi Inter Island Cup (IIC) 2014, yang mulai bergulir akhir pekan ini. Bahkan, demi menghadapi turnamen pramusim Liga Super Indonesia (ISL) itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan, terus memaksimalkan persiapan timnya.

Ditemui wartawan usai memimpin sesi latihan timnya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/1/2014), pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku kondisi timnya sangat kondusif dan tidak terpengaruh dengan munculnya masalah nonteknis, terkait larangan berlatih di Stadion Tambaksari Surabaya, beberapa hari terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya justru optimistis situasi yang dihadapi Persebaya saat ini akan membuat pemain semakin solid. Anak-anak sudah siap berlaga di Inter Island,” tegas mantan pelatih Timnas SEA Games 2013 itu, seperti dilansir Antara, Kamis.

Pada turnamen pramusim yang digelar PT Liga Indonesia itu, Persebaya akan menjalani babak penyisihan Zona Jawa-3 di Stadion Brawijaya Kediri bersama tiga klub lainnya, yakni tuan rumah Persik Kediri, Persegres Gresik United dan Persiba Bantul.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu terpaksa berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo, karena kembali tidak mendapatkan izin tanpa alasan yang jelas dari Dispora Surabaya untuk memakai Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya.

Ambrizal dan kawan-kawan sempat dilarang latihan di Stadion Tambaksari pada Senin (6/1/2014), kemudian sehari berikutnya diizinkan berlatih setelah ada pertemuan antara pengurus Persebaya dengan pihak Dispora.

Akan tetapi, izin latihan tidak diberikan lagi pada Rabu (8/1/2014) pagi, sehingga pemain Persebaya batal menjalani latihan. Seharusnya, Persebaya latihan pagi di Stadion Tambaksari dan sore hari di Lapangan Menanggal.

Rombongan tim Persebaya dijadwalkan berangkat menuju Kediri pada Jumat (10/1/2014), sementara pertandingan pertama dimulai pada Minggu (12/1/2014) melawan Persiba Bantul, selanjutnya Persegres GU, Senin (13/1/2014), dan terakhir tuan rumah Persik, Rabu (15/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya