Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, saat melantik pejabat wakil rektor yang baru di kampus Undip, Tembalang, Semarang, Rabu (29/5/2019). (Semarangpos.com-Humas Undip)

Semarangpos.com, SEMARANG — Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2019, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang justru melakukan rotasi pada sejumlah posisi pejabat wakil rektor (warek). Proses pelantikan pejabat baru itu digelar Undip di kampusnya, Rabu (29/5/2019).

Budi Setiono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Bisnis digeser menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Ia menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Prof. Dr. Ir. Muhamad Zaenuri, DEA.

Sementara posisi yang ditinggalkan Budi Setiono, saat ini dtempati Dr. Darsono, yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya.

Adapun Wakil Rektor Sumber Daya saat ini diberikan kepada Prof. Dr. Rar. Nat Heru Susanto, yang masih merangkap sebagai Kepala LPPM-Undip. Sedangkan, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi masih dipegang pejabat lama, yakni Prof. Dr. Ambariyanto, M.Sc. 

Dalam acara pelantikan itu, Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, meminta para pejabat yang baru saja dilantik menjalankan sumpah jabatannya dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu, pejabat baru harus dapat menjaga dan memegang teguh komitmen sumpah jabatannya karena menjadi pemimpin bukanlah suatu tujuan, tetapi merupakan amanah untuk mendedikasikan diri demi kemajuan intitusi.

“Tantangan Undip ke depan semakin berat. Oleh karenanya kunci dari pengampu jabatan adalah menjaga integritas, kejujuran dan kerja keras untuk menunjang pelayanan kepada civitas academica Undip” ujar Yos dalam sambutannya.

Menurut Yos menghadapi berbagai tantangan dan perubahan lingkungan global yang sangat cepat, perguruan tinggi diharapkan tidak hanya bersikap responsif, melainkan harus menjadi garda terdepan untuk menciptakan arah perkembangan peradaban.

Dalam kesempatan itu, rektor juga menyampaikan terima kasih pada mantan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaa, Prof Dr.Ir Muhamad Zaenuri, DEA. Rektor juga berpesan agar wakil rektor baru untuk terus mengembangkan contoh-contoh baik yang telah ditinggalkan oleh wakil rektor lama di bidang akademik dan keuangan.

“Saya berharap para wakil rektor baru kedepan bisa bekerjas ama melangkah membawa Undip menuju kemajuan dan kejayaan serta menjadi sebuah amal jariyah ” tutur guru besar Ilmu Tata Usaha Negara itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten