Tutup Iklan

Jelang Hari Raya, Undip Rotasi Pejabat Warek

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2019, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang justru melakukan rotasi pada sejumlah posisi pejabat wakil rektor (warek). Proses pelantikan pejabat baru itu digelar Undip di kampusnya, Rabu (29/5/2019).

Budi Setiono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Bisnis digeser menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Ia menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Prof. Dr. Ir. Muhamad Zaenuri, DEA.

Sementara posisi yang ditinggalkan Budi Setiono, saat ini dtempati Dr. Darsono, yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya.

Adapun Wakil Rektor Sumber Daya saat ini diberikan kepada Prof. Dr. Rar. Nat Heru Susanto, yang masih merangkap sebagai Kepala LPPM-Undip. Sedangkan, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi masih dipegang pejabat lama, yakni Prof. Dr. Ambariyanto, M.Sc. 

Dalam acara pelantikan itu, Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, meminta para pejabat yang baru saja dilantik menjalankan sumpah jabatannya dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu, pejabat baru harus dapat menjaga dan memegang teguh komitmen sumpah jabatannya karena menjadi pemimpin bukanlah suatu tujuan, tetapi merupakan amanah untuk mendedikasikan diri demi kemajuan intitusi.

“Tantangan Undip ke depan semakin berat. Oleh karenanya kunci dari pengampu jabatan adalah menjaga integritas, kejujuran dan kerja keras untuk menunjang pelayanan kepada civitas academica Undip” ujar Yos dalam sambutannya.

Menurut Yos menghadapi berbagai tantangan dan perubahan lingkungan global yang sangat cepat, perguruan tinggi diharapkan tidak hanya bersikap responsif, melainkan harus menjadi garda terdepan untuk menciptakan arah perkembangan peradaban.

Dalam kesempatan itu, rektor juga menyampaikan terima kasih pada mantan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaa, Prof Dr.Ir Muhamad Zaenuri, DEA. Rektor juga berpesan agar wakil rektor baru untuk terus mengembangkan contoh-contoh baik yang telah ditinggalkan oleh wakil rektor lama di bidang akademik dan keuangan.

“Saya berharap para wakil rektor baru kedepan bisa bekerjas ama melangkah membawa Undip menuju kemajuan dan kejayaan serta menjadi sebuah amal jariyah ” tutur guru besar Ilmu Tata Usaha Negara itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Berita Terkait

Berita Terkini

Keren! Kompleks Balai Kota Jogja Dilengkapi Parkir Vertikal

Pembangunan parkir vertikal itu menyesuaikan kondisi, karena tempat parkir yang minim di area Balai Kota Jogja.

Terungkap! Dosen Unsri Peluk dan Minta Oral Seks pada Mahasiswinya

Subdit PPA Polda Sumatera Selatan mengungkapkan salah satu dosen Unsri memegang tangan, membuka baju korban, mencium, memeluk, dan meminta korban melakukan oral seks.

Ada Katrol Unik di Sumur Masjid Dekat Prasasti Upit

Katrol unik masih terpasang di Masjid Sorowaden, Kahuman, Ngawen, Klaten yang juga menjadi daerah Prasasti Upit.

Sragen PPKM Level 3, Pemeriksaan Vaksinasi dan Swab Test Digencarkan

Pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan langsung dibawa ke tempat isolasi terpadu di Tehcnopark atau Kragilan Sragen.

Tiga Personel BTS Kembali ke Korea, Sisanya Masih di AS

Tiga personel BTS ini tiba di tengah kilatan kamera penggemar dan jurnalis di Bandara Internasional Incheon sekitar pukul 05.00 waktu Korea Selatan

Diresmikan Awal 2022, Wali Kota Solo Tinjau Bangunan Pasar Legi

Kapasitas bangunan Pasar Legi sekitar 316 kios dan 2.110 los dilengkapi sistem keamanan kebakaran modern

Akun Youtube Sule Berubah Nama dan Tayangkan Konten Bitcoin

Akun Youtube komedian Sule berubah nama dan siarkan secara langsung konten bitcoin.

3.065 Guru Honorer di Sragen Berebut 807 Formasi PPPK

Pada seleksi PPPK tahap I di Sragen hanya terisi 782 lowongan, sehingga digelar seleksi tahap II untuk mengisi 807 lowongan yang tersisa.

Kabar Gembira, Babak 8 Besar Liga 2 Diuji Coba Pakai Penonton

Ia menambahkan penonton yang hadir di stadion merupakan tamu undangan sehingga memperhatikan jumlah kuota stadion.

Siap-Siap! 4,8 Juta Pelaku Perjalanan Masuk Jateng saat Libur Nataru

Dinas Perhubungan atau Dishub Jateng memprediksi ada sekitar 4,8 juta pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Jateng saat libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Solo Hari Ini: 6 Desember 2014, Berpulangnya Sang Pengusaha Sukses

Tujuh tahun lalu, tepatnya pada 6 Desember 2014, seorang pengusaha sukses asal Solo berpulang. Dia adalah Komisaris PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS) Food, Priyo Hadi Sutanto, yang mengembuskan napas pada usia 64 tahun.

Perbakin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua, Ini Syaratnya Lur

Bakal calon ketua merupakan anggota perorangan Perbakin yang dibuktikan dengan KTA Perbakin yang masih berlaku.

Renault Twizy, Mini Mobil Listrik Bisa Ngacir 80 Km/Jam

Renault Twizy merupakan mobil listrik mungil yang menawarkan dua pilihan seri dengan kecepatan hingga 80km/jam.

Lagi, 5 Kartu Kuning Persis Solo Berbuah Denda Rp50 Juta

Komdis PSSI mewajibkan Persis Solo membayar denda sebesar Rp50 juta setelah mendapat lima kartu kuning dalam pertandingan saat Persis Solo melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) pada 23 November 2021 lalu.

Semester Genap Dimulai 20 Desember, Siswa Karanganyar Tak Libur Nataru

Disdikbud Karanganyar memastikan pembelajaran siswa untuk semester genap dimulai 20 Desember 2021. Sistem pembelajarannya akan dilakukan secara daring alias pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Foto-Foto Evakuasi Korban Meninggal Tertimbun Material Gunung Semeru

Total data korban jiwa atau terdampak yang berhasil dihimpun oleh Posko yaitu warga terdampak 5.205 jiwa