SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Palestina, Hisham Altalla (kiri), adu cepat berebut bola dengan pemain Uni Emirat Arab (UEA), Abdulaziz Mohamed Almarzooqi (kanan), dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, BOGOR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan skuadnya mewaspadai keunggulan postur pemain Palestina saat kedua kesebelasan saling berhadapan pada lanjutan laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022) besok malam pukul 20.00 WIB.

“Palestina tim yang bagus. Postur pemain mereka tinggi-tinggi,” kata Bima Sakti di Stadion Pakansari, Rabu (5/10/2022) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk itu, juru taktik berusia 46 tahun tersebut meminta anak asuhnya berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan nanti. Mereka tidak boleh menganggap remeh Palestina meski tim ini selalu kalah di Grup B.

Bima Sakti tidak ingin Timnas U-17 Indonesia melakukan kesalahan-kesalahan terutama di area pertahanan sendiri. Hal tersebut dapat membahayakan karena Palestina bisa saja memanfaatkan peluang dari bola mati (set piece). Ini juga yang menurut Bima Sakti harus diwaspadai Indonesia.

“Koordinasi lini belakang kami harus lebih rapi,” tutur pelatih yang membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 itu.

Baca Juga: Mantap! Timnas Indonesia Perbesar Peluang ke Putaran Final Piala Asia U-17

Bima Sakti juga mengingatkan skuadnya bahwa dua laga terakhir di Grup B yakni kontra Palestina pada Jumat (7/10/2022), dan Malaysia, pada Minggu (9/10/2022), akan berjalan berat.

Bima Sakti menganggap pertandingan-pertandingan itu merupakan final yang harus dimenangi demi lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain.

“Cita-cita kami tidak boleh tergantung pada tim lawan. Jadi kami mesti memaksimalkan semua kesempatan,” kata pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu.

Baca Juga: Merasa Aman di Indonesia, Tim Palestina: Kalau Perlu Kami Tinggal Sebulan

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan koleksi enam poin dari dua laga. Indonesia unggul head to head dan selisih gol dari UEA, yang juga berpoin enam tetapi dari tiga pertandingan, di peringkat kedua.

Peringkat ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 ini dihuni Malaysia dengan empat poin dari dua laga, sementara Guam dan Palestina menghuni posisi keempat serta kelima.

timnas indonesia piala asia u-17 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya