SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Playmaker Indonesia, Tonnie Cusell, berpeluang diturunkan saat hadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR—Jelang menghadapi laga pamungkas Grup B AFF Cup 2012, Timnas Indonesia tampaknya diselimuti aura positif. Beberapa pilar yang semula tak bisa diturunkan, berpeluang dimainkan saat Indonesia menjalani bentrok kontra Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2012).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dilansir Kantor Berita Antara, pemain yang semula mengalami cedera seperti bek Handi Ramdhan, playmaker Tonnie Cusell dan striker Jhony Van Beukering, kondisinya sudah membaik. Ketiganya pun berpeluang untuk dimainkan.

“Kondisi mereka sudah ada kemajuan dan siap dimainkan. Tapi, semuanya tergantung keputusan pelatih [Nil Maizar],” ujar dokter Timnas Garuda, Syarief Alwi, dikutip Antara, Kamis (29/11/2012).

Dengan bisa dimainkannya Handi, sedikit-banyak akan mengurangi beban timnas di lini belakang. Bek yang mengalami cedera paha saat Indonesia ditahan Laos 2-2 di laga perdana, Minggu (25/11/2012), ini bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Wahyu Widjiastanto akibat akumulasi dua kartu kuning.

Sementara, dengan hadirnya Cusell dan Van Beukering, daya gedor Indonesia dipastikan akan bertambah.

Cusell mengalami cedera selangkangan saat bermain menghadapi Laos. Sementara, Beukering sejak awal bermasalah dengan cedera punggungnya.

Namun, Alwi meyakinkan bahwa Beukering sudah bisa dimainkan. Striker berdarah Belanda ini bahkan sudah mulai menjalani latihan kebugaran di gym.

“Jhonny [Beukering] mulai membaik. Dia tadi sudah mulai berlatih di gym. Dia juga berpeluang bisa diturunkan,” kata Syarief Alwi, menambahkan.

Selain ketiga pemain ini, Indonesia juga sudah bisa menurunkan kiper utamanya, Endra Prasetya. Kiper asal Persebaya ini dalam laga melawan Singapura tak bisa dimainkan karena menjalani skorsing akibat menerima kartu merah secara langsung saat menghadapi Laos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya