SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

GRANADA-Real Madrid harus kembali fokus di ajang La Liga menyambut partai tandang kontra Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (3/2) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan di jornada ke-22 tersebut tak pelak jadi peluang sang juara bertahan La Liga untuk menekan rival sekota, Atletico Madrid, yang kini hanya berjarak empat poin.

Jarak itu pun akan kembali terpangkas jika Cristiano Ronaldo dkk sukses mendulang angka penuh saat melawat ke markas Granada. Hasil maksimal di kubu Madrid praktis juga membuat beban Atletico yang baru bermain sehari sesudahnya menjadi lebih berat.

Ekspedisi Mudik 2024

Terlepas dari fakta pertandingan yang digelar di kandang lawan, Los Blancos, julukan Madrid, niscaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Terlebih setelah mereka sukses menahan imbang Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey di tengah pekan.

Di sisi lain, Granada harus menghadapi rakasa Ibu Kota dengan modal jauh dari ideal. El Grana, julukan Granada, baru saja ditekuk Sevilla 0-3 di laga La Liga di tengah pekan.

Faktor lain yang bisa menjadi celah kelemahan tim ini adalah pergantian manajer dari Juan Antonio Anquela kepada Lucas Alcaraz. Sebagai pelatih anyar, Alcaraz nyaris tak memiliki waktu beradaptasi demi menyambut debut super berat menghadapi Madrid.

Tetapi tak hanya habar buruk, Granada tampaknya memiliki kabar baik jelang bentrok kontra juara bertahan La Liga. Hal itu setelah pihak klub memastikan adanya amunisi baru dengan diboyongnya eks gelandang Malaga, Diego Buonanotte, ke Los Carmenes.

Pemain tengah asal Argentina itu bahkan dilaporkan akan langsung diplot untuk dapat diturunkan dan menjalani partai debut dalam pertandingan kandang melawan Madrid.

“Kami akan melalui semua waktu demi waktu. Hal terpenting saat ini adalah laga pada Sabtu [Minggu dini hari WIB] menghadapi Real Madrid,” ungkap Buonanotte setelah diperkenalkan oleh pihak klub, seperti dilansir Inside Spanish Football, Jumat (1/2).

“Lalu [saya akan] ikut latihan dengan teman-teman baru, setiap orang ingin bermain dan ingin menang. Aku akan melakukan peranku dan berharap Granada membaik,” kata dia.

Granada sedang dalam tekanan besar setelah pencapaian buruknya sejauh ini. Skuat Lucas Alcaraz beradaa urutan ke-17 klasemen dengan jarak dua poin dari zona merah.

Di pihak lain, skuat Jose Mourinho akan menyambut laga away di markas Granada dengan optimisme tinggi. Meski sempat ditahan imbang Osasuna 0-0 di pekan  ke-19, Madrid menang telak 4-0 dan 5-0 di dua laga terakhir Liga atas Valencia dan Getafe.

Dengan kemenangan di pekan sebelumnya, Madrid juga sukses memangkas jarak poin dari rival sekota Atletico Madrid menjadi hanya empat poin pada pekan ke-21. Hasil itu sekaligus melapangkan jalan Madrid mendekati Barca di posisi puncak.

Prediksi Line Up

Granada: Roberto; Nyom, Diakhate, Mainz, Guilherme; Recio, Santos, Rico, Orellana; Brahimi, Ighalo

Real Madrid: Lopez; Essien, Varane, Carvalho, Arbeloa; Alonso, Khedira; Callejon, Ozil, Ronaldo; Benzema

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya