SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (dok)

Rio Haryanto (dok)

SEPANG—Pembalap asal Solo, Rio Haryanto bakal memulai seri pembuka GP2 di Sirkuit Sepang Malaysia dari posisi ke-17 setelah di babak kualifikasi, Jumat (23/3/2012), di Sepang, Malaysia, dirinya membukukan waktu  satu menit 46,392 detik.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pembalap Tim Carlin itu kalah 0,898 detik dari pembalap DAMS, Davide Valsecchi yang merebut pole position. Rio akan memulai start di belakang Tom Dillmann dari Rapax yang membukukan waktu satu menit 46,264 detik.

Hasil catatan waktu Rio di babak kualifikasi sebenarnya tidak terlalu mengecewakan jika dibandingkan dengan perolehan waktu yang ia bukukan pada sesi latihan bebas pagi hari. Di sesi latihan bebas pertama misalnya, Rio hanya mampu mengukir waktu satu menit 48,259 detik alias tertinggal 1,745 detik dibanding Jolyon Palmer dari Tim  iSport yang berada di peringkat paling atas.

Sementara itu, mantan juara GP2, Romain Grosjean percaya Valsecchi dan pembalap dari Lotus ART akan memimpin perebutan gelar di akhir musim ajang balapan level dua di bawah Formula One (F1) itu.

“DAMS dalam bentuk bagus, yang bagus buat mereka. Dan Esteban Gutierrez (dari Lotus) akan sebagus mereka. Mungkin (juara dunia musim ini) di antara keduanya,” jelas Grosjean seperti dilansir Auto Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya