SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CALIFORNIA–Jorge Lorenzo sudah sukses memangkas jarak dari Casey Stoner di dua balapan terakhir. Tapi Stoner menegaskan takkan cuma mewaspadai Lorenzo seorang di Laguna Seca.

Setelah memenangi tiga seri beruntun di Le Mans, Catalunya dan Silverstone, Stoner malah harus rela berdiri di podium ketiga pada dua seri terakhir, Mugello dan Sachsenring.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dimanfaatkan Lorenzo yang meraih kemenangan apik di Mugello dan kemudian meraup poin penting dengan finis kedua di Sachsenring, usai melewati Stoner di tikungan terakhir.

Stoner memang masih memimpin klasemen sementara setelah sembilan seri. Tetapi keunggulan si rider Honda kini hanya tinggal 15 poin dari Lorenzo, sang juara bertahan yang membela Yamaha.

Maka tak ayal Stoner butuh kembali ke jalur kemenangan agar bisa terus menjaga jarak nyaman dari Lorenzo. Namun, Stoner tetap saja juga mewaspadai ancaman dari para pembalap lain.

“Jorge jelas sangat sulit dikalahkan, tapi begitu juga dengan Dani (Pedrosa) dan juga Marco (Simoncelli) dan Andrea (Dovizioso) saat mereka sedang tampil bagus,” komentar Stoner di MCN.

Walhasil, Stoner pun mengaku tidak akan terlalu memikirkan pembalap rival. Ia hanya akan fokus ke laju dan hasilnya sendiri.

“Aku hanya harus tampil sebaik mungkin dan tidak merisaukan pembalap lain. Siapapun yang berada di depan adalah pesaing terberat kami.”

“Aku hanya akan fokus ke diri sendiri. Kami punya tugas yang harus dilakukan dan kami harus melakukannya lebih baik lagi dari sebelumnya,” seru Stoner.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya