SOLOPOS.COM - Pembalap Ferrari Formula One Fernando Alonso (kanan) mengambil kanan rekannya pembalap dari Mercedes Formula One Lewis Hamilton saat konferensi pers menjelang Chinese F1 Grand Prix di Shanghai International Circuit. JIBI/Reuters/Aly Song

Solopos.com, SHANGHAI — Menjelang balapan GP Formula 1 Tiongkok, kubu Ferrari akan berusaha melakukan pembenahan selangkah demi selangkah dalam usaha mendekati Mercedes.

Ferrari, yang diperkuat Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, sudah mengawali musim ini dengan hasil-hasil yang mengecewakan. Di tiga seri awal Alonso cuma dua kali finis di posisi empat dan sekali di peringkat sembilan, sedangkan Raikkonen finis di posisi tujuh, 12, dan 10.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Walhasil ‘Kuda Jingkrak’ saat ini masih terpaku di peringkat lima klasemen konstruktor dengan 33 poin, di bawah Red Bull (35), McLaren (43), Force India (44), dan Mercedes (111). Hasil tak oke itu pun turut membuat Stefano Domenicali harus mundur dari posisinya sebagai tim prinsipal Ferrari.

Menjelang seri keempat di Shanghai pada akhir pekan, Direktur Teknik Ferrari Pat Fry menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang bekerja keras untuk menggenjot performa F14 T.

“Kami sudah amat sibuk sejak balapan GP Bahrain karena kami telah mengecek seluruh area performa mobil, mulai dari power unit sampai konfigurasi suspensi dan peningkatan aerodinamika,” ungkap Fry sebelum GP China di ESPN seperti dilansir detiksport.

“Kami tentu saja bekerja sekeras yang kami bisa untuk memangkas jarak dengan tim-tim teratas, di mana Mercedes kini punya keunggulan cukup nyaman dengan tim-tim lain. Kami tahu apa yang mesti kami lakukan. Kami berusaha 100%, tapi butuh waktu,” bebernya.

Dalam usaha tersebut, lanjut Fry, tujuan Ferrari untuk saat ini belum untuk menyalip Mercedes melainkan baru sekadar mendekatinya saja. Namun, ia tentu juga berharap pada akhirnya kemajuan dari Ferrari akan bisa menandingi Mercedes.

“Saat ini prioritas kami adalah menjadi tim terbaik kedua. Kami sedang mencermati seluruh area mobil–power unit, aero, suspensi. Kami akan berusaha membuat langkah kemajuan sebesar yang kami bisa di setiap balapan,” tegas Fry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya