SOLOPOS.COM - Sebastian Vettel, pembalap Red Bull asal Jerman mengangkat trofi juara di GP F1 Korea. (JIBI/Reuters/Lee Jae-Won)

Solopos.com, TOKYO – Sebastian Vettel tinggal membutuhkan kemenangan di satu seri lagi untuk menyegel gelar juara dunia Formula One (F1) keempat kalinya secara beruntun. Meski demikian, tim Vettel, Red Bull Racing-Renault, justru tak berharap pembalapnya itu memenangi seri berikutnya pada Grand Prix (GP) F1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2013).

Vettel baru saja meraih podium utama keempat kalinya secara beruntun musim ini dengan menjuarai GP F1 Korea di Sirkuit Yoengam, Minggu (6/10/2013) lalu. Kemenangan di Korea itu membuat Vettel kian menguasai puncak klasemen pembalap dengan torehan 272 poin atau unggul 77 poin dari rival terdekatnya, Fernando Alonso asal Ferrari.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Secara matematis, dengan torehan itu, Vettel hanya tinggal membutuhkan tambahan 25 poin untuk mengunci gelar juaranya. Namun, dengan catatan, Alonso harus finisih di urutan sembilan atau lebih rendah.

Namun, bos Red Bull, Christian Horner, tak berharap Alonso akan meraih hasil buruk di Jepang, untuk memudahkan Vettel menyudahi perjuangannya mempertahan gelar juarqa dunia.

“Kemungkinan menang di Jepang, sangatlah rendah,” ujar Horner dikutip Autosport, Selasa (8/10/2013). “Kapan Fernando Alonso finish lebih dari [posisi] sembilan.”

“Selama kami akan menang, saya tak peduli di manakah kami akan memenangkannya.”

Horner menambahkan timnya tak akan berhenti mempertahankan bentuk apiknya hingga seri penutup nanti. Meskipun, gelar juara sudah diamankan.

“Kami akan melakukan tekanan hingga akhir kejuaraan, hingga bendera terakhir di Brazil,” imbuh Horner.

“Kami tak bisa mengendalikan apa yang orang lain lakukan, tapi kami bisa menekan diri kami sendiri, di mana hal itulah yang akan kami lakukan.”

“Seb [Vettel] mengendarai dengan luar biasa saat ini. Kepercayaan dirinya dibawanya ke dalam mobil, kedisplinan digunakannya saat balapan, dia luar biasa dan dia sedang dalam kondisi hebat saat ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya