JELANG GP F1 INGGRIS 2015 : Red Bull Kejar Kemenangan di Silverstone
Formula One Red Bull ikut serta dalam promosi di Zocalo square, Mexico City. JIBI/Rtr/Edgard Garrid

Jelang GP F1 Inggris 2015 Red Bull akan kejar kemenangan di Silverstone.

Solopos.com, SILVERSTONE -- Red  Bull optimistis mampu mengakhiri masa suram balapan Formula One (F1) di Grand Prix (GP) Inggris, Minggu (5/7/2015).

Ketua tim Red Bull, Christian Horner, memprediksi balapan di Sirkuit Silverstone tidak akan berjalan mudah. Sebab, sirkuit sepanjang 5.891 km itu memiliki lintasan yang tidak mudah ditaklukan para pembalap.

“Ini tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah berdasarkan layout sirkuit, tapi di sana [Silverstone] memiliki lebih sedikit tikungan ketimbang di Austria dan sedikit didudukung cuaca musim panas Inggris,” ujar dia, seperti dilansir Crash, Minggu (28/6/2015).

Kendati demikian, Horner yakin duo pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat, mampu mengatasi tantangan sulit di Silverstone. Apalagi, tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris itu, berlaku sebagai tuan rumah dalam balapan kali ini.

Silverstone menjadi salah satu venue favorit bagi Red Bull untuk memburu victory musim ini. Meski harus bersaing dengan Force India yang juga bermarkas di Inggris, Horner yakin Ricciardo dan Kyvat akan membawa kebanggaan untuk para pendukung mereka.

“Kami akan ke Silverstone sekarang, balapan kandang kedua kami, dan saya pikir ada perbedaan perasaan untuk kami di sana karena sangat dekat dengan pabrik. Silverstone adalah tempat istimewa dan ada dukungan tinggi di sana, tidak hanya untuk kami tapi juga untuk F1 secara umum. Ini sangat unik,” tutur Horner.

Saat ini, Red Bull masih tertahan di peringkat keempat dalam klasemen tim sementara musim ini. Mereka hanya mampu mengumpulkan 55 poin dan tertinggal 74 poin dari Williams yang menduduki peringkat ketiga. Duo pembalap Red Bull, Ricciardo dan Kvyat, juga berturut-turut tertahan di peringkat keenam dan ketujuh.

“Sikap tim akan selalu sama, kepala tertunduk, ekor terangkat, dan hanya bertahan seperti itu. Begitulah kami selalu melalui balapan dan akan terus melanjutkan balapan,” imbuh Horner. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom