SOLOPOS.COM - Pembalap Williams Formula One Felipe Massa of Brazil (kiri) dan Valtteri Bottas menikung di Malaysian F1 Grand Prix, Sepang, Kuala Lumpur. JIBI/Reuters/Samsul Said

Solopos.com, KUALA LUMPUR —  Williams akan menyambangi GP Bahrain pada akhir pekan dengan optimisme tinggi. Kendatipun belum meraih hasil memuaskan di dua seri awal, Williams kini langsung membidik podium.

Dalam tes pramusim di Bahrain lalu, Williams terlihat amat kompetitif, meskipun setelah itu sesi-sesi kualifikasi basah dan sejumlah masalah di dua balapan awal membuat dua pebalapnya, Felipe Massa dan Valtteri Bottas, bahkan belum bisa menembus posisi finis empat besar.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Namun demikian, Williams yakin peruntungan mereka akan berubah pada seri ketiga di Bahrain nanti. “Sudah pasti. Sudah pasti itu target kami,” sahut Rod Nelson selaku teknisi pendukung dan penguji untuk Williams saat ditanya di ESPN F1 apakah timnya mencanangkan podium untuk balapan nanti.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Nelson, sirkuit Bahrain International di Sakhir akan lebih pas buat karakteristik Williams, sebagaimana yang terlihat dalam tes pramusim lalu.

“Saya pikir (tahun ini) akan bergantung pada sirkuitnya. Saya cukup optimistis untuk Bahrain, kami sudah banyak mencatatkan laju di sana (dalam tes pramusim) dan kai memiliki gambaran yang amat jelas di mana posisi kami di Bahrain, walaupun Red Bull, misalnya, juga terlihat lebih tangguh,” kata dia seperti dilansir detiksport.

“Pekan lalu (di Malaysia) saya akan katakan McLaren dan Ferrari juga terlihat lebih tangguh dibandingkan di tes pramusim. Jika kualifikasi di Malaysia berjalan kering kami mungkin akan ada di posisi tiga atau empat,” ulas Nelson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya