SOLOPOS.COM - Pembalap Williams, Pastor Maldonado. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ABU DHABI – Pembalap Formula One (F1), Pastor Maldonado, mengaku memiliki beberapa penawaran di atas mejanya. Meski demikian, pembalap tim Williams itu masih belum memutuskan di tim manakah dirinya bakal berlabuh.

Pernyataan ini dilontarkan Maldonado setelah berbagai spekulasi terkait masa depannya. Pembalap asal Venezuela ini dikabarkan bakal bergabung dengan Lotus, yang musim depan bakal kehilangan Kimi Raikkonen, yang bergabung ke Ferrari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, hal ini dibantah tegas oleh Maldonado. Pembalap 28 tahun ini dalam sebuah wawancara jelang Grand Prix (GP) Formula One (F1) Abu Dhabi, yang akan berlangsung Minggu (3/11/2013) besok, mengaku belum membuat keputusan terkait masa depannya.

“Keputusan ada pada saya. Jadi saya memilih mengambil banyak waktu untuk memikirkannya. Saya sangat berharap memiliki keputusan sebelum akhir musim. Masih ada beberapa pekan, jadi kita bisa menantikannya,” ujar Maldonado, dilansir Reuters, Kamis (31/10/2013).

“Saya tak menjamin apakah akan meninggalkan tim atau akan bertahan,” imbuhnya.

Maldonado, yang memenangi podium utama dari pole position di Spanyol, musim lalu, tahun ini mengalami masa yang suram. Timnya William pun hingga saat ini, tinggal menyisakan tiga seri, hanya mengemas satu poin dalam table klasemen konstruktor.

Maldonado mengatakan saat ini masih membutuhkan waktu untuk menganalisa berbagai penawaran yang datang padanya. Karena dia akan membuat sebuah keputusan besar dan perlu merasa nyaman dengan keputusannya itu.

Williams akan beralih dari mesin Renault ke Mercedes musim depan. Di mana ajang balap F1 mengalami perubahan besar dengan pengenalan mesin baru V6 turbo dan sistem pemulihan energi.

Sementara itu, Lotus yang memiliki permasalahan dalam segi finansial belum membuat kesepakatan terkait mesin mana yang akan mereka gunakan pada musim 2014. Namun, Lotus yakin tetap akan menggunakan mesin konstruktor dari Renault, yang juga membawa Red Bull tampil sebagai juara musim ini.

Ditanya apakah dirinya lebih memilih Lotus ketimbang bertahan di Williams, Maldonado tak bisa memberikan jawaban. Maldonado selama ini didukung oleh sponsor perusahaan minyak Venezuela, PDVSA, yang juga menjadi sponsor terbesar Williams. Maldonado pun berharap dukungan PDVSA akan terus berlanjut kemana pun dirinya berlabuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya