SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sid Watkins. (JIBI/SOLOPOS/Googleimages)

SINGAPURA—Dewan Olahraga Bermotor Dunia atau FIA berencana memberikan penghormatan kepada Professor Sid Watkins saat berlangsungnya adu kebut Grand Prix (GP) Formula One (F-1) di Singapura, akhir pekan ini. Watkins yang meninggal di usia 84 tahun, Kamis (13/9/2012) pekan lalu, memiliki jasa besar terhadap dunia balap mobil F-1.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Semasa hidup Watkins merupakan dokter yang acapkali diminta menangani para pembalap yang mengalami kecelakaan. Salah satu pembalap yang pernah ditangani Watkins adalah mendiang juara dunia, Ayrton Senna.

Atas jasa-jasa Watkins ini, maka FIA berencana memberikan penghormatan dengan memberikan applause selama satu menit saat balapan . Selain itu, FIA juga akan membagi-bagikan buku kenang-kenangan tentang Watkins kepada komunitas F-1.

Buku kenangan ini nantinya akan diisi tanda-tangan dan kesan-kesan terhadap Watkins dari setiap anggota komunitas F-1. Buku ini kemudian akan disampaikan kepada keluarga besar Watkins atas nama FIA, FIA Institut serta komunitas F-1 secara keseluruhan.

“FIA dan FIA Institut akan terus mempertimbangkan penghormaytan secara permanen yang paling tepat bagi Profesor Watkins. Ini dilakukan sebagai pengakuan atas prestasi dan warisannya yang unik terhadap olahraga balap,” tulis pernyataan FIA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya