SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CATALUNYA-Meski baru di sesi free practice (FP) kedua, Valentino Rossi senang bisa memuncaki daftar catatan waktu tercepat. Dia berharap motornya terus membaik sehingga bisa meraih hasil serupa saat race.

Rossi menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik di sesi free practice kedua MotoGP Catalunya, Jumat (14/6/2013) malam WIB. Di sesi tersebut dia mengalahkan Jorge Lorenzo yang berada di urutan kedua dan Dani Pedrosa yang menempati urutan ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini adalah untuk kali pertama Rossi bisa menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas setelah kembali bergabung dengan Yamaha di awal musim lalu. Meski masih tak menentukan apapun, The Doctor mengaku sangat senang dengan capaiannya itu.

“Saya sangat senang dengan hasilnya. Saya dan seluruh tim tahu kalau ini cuma merupakan hasil di hari Jumat, tapi kami sangat gembira, bisa berada di depan sangatlah menyenangkan,” sahut Rossi di Crash.

“Di beberapa balapan kami memperbaiki performa saya terutama di sesi latihan. Kami sudah meraih hasil bagus di Mugello, tapi untuk bisa meraih posisi terdepan di sini, itu rasanya berbeda,” lanjut dia.

Rossi saat ini masih duduk di posisi enam klasemen pebalap dengan poin 47 dari lima seri yang sudah dijalani. Untuk bisa terus merangsek naik ke papan atas, Rossi butuh performa yang lebih baik di balapan.

“Tapi tentu saja ini baru hari Jumat. Kami harus terus berkembang dan ada beberapa titik di atas lintasan di mana kami harusnya bisa lebih baik lagi.”

“Penting untuk memulai balapan di posisi yang bagus, tapi terutama juga membuat pilhan roda dan setelan yang tepat sehingga kami punya ritme yang bagus,” tuntas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya