Isuzu MUX. (Istimewa/Isuzu)

Solopos.com, JAKARTA - Astra Isuzu memperkuat segmen produk kendaraan utilitas sport kelas tertinggi (sport utility vehicle/SUV high) dengan memperkenalkan tiga tipe terbaru MU-X. Model SUV andalan Isuzu ini mendapat varian baru yakni varian 4x2 yakni i-Series, S-Series, dan Z-Series.

Marketing Division Head PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) Andy Dwi Zatmoko mengatakan, kehadiran SUV high Isuzu tidak lepas dari kondisi pasar SUV yang terus meningkat.

“Astra Isuzu selaku distributor kendaraan LCV [light commercial vehicle] di Indonesia berupaya terus memberikan yang terbaik bagi konsumen di Tanah Air. Tiga tipe terbaru ini merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (15/7/2019).

Andy menjelaskan, Isuzu MU-X tipe i-Series akan ditampilkan ke publik Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2019.

Adapun, tipe MU-X S-series akan menggantikan tipe sebelumnya yaitu Isuzu MU-X Premiere, sementara tipe Z-Series menggantikan Isuzu MU-X Royale.

Menurutnya, i-Series adalah tipe baru yang dihadirkan untuk mengisi segmen SUV High 7-penumpang guna memenuhi kebutuhan konsumen ritel yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV.

“Atau bagi customer fleet (perusahaan) yang ingin memiliki kendaraan operasional dengan tingkat kenyamanan dan keselamatan yang tinggi, tangguh, serta efisien,” katanya.

Andy mengklaim, dengan mengusung konsep Drive With Confidence, Isuzu MU-X dapat membuat pengendara lebih percaya diri menghadapi tantangan setiap hari.

MU-X terbaru didatangkan dari Thailand. Selama 2 tahun terakhir, katanya, penjualan MU-X terus meningkat. Penjualan Isuzu MU-X tercatat sebanyak 712 unit pada 2017, kemudian naik menjadi 737 unit pada 2018.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat sepanjang Januari-Mei 2019, penjualan MU-X di varian 4x2 sudah mencapai 105 unit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten