SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL — Laga Galatasaray kontra Chelsea belum dimulai, sudah ada insiden yang kabarnya memakan dua korban dari fans tim tamu. Untuk itu The Blues pun mengeluarkan peringatan untuk para suporternya yang datang ke Istanbul agar berhati-hati.

Seperti dilansir dari Sky Sports, semalam sebelum duel leg pertama babak 16 besar di Turk Telekom Arena dimulai, dilaporkan ada dua fans Chelsea yang jadi korban penusukan dalam sebuah insiden di tengah kota.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tak disebutkan apa penyebab awal terjadinya insiden itu, namun pihak klub London Barat itu langsung mengeluarkan pernyataan resmi hari ini yang berisikan himbauan agar para suporternya tak menggunakan transportasi publik dari dan ke stadion.

“Klub sudah tahu mengenai dua insiden yang melibatkan fans di Istanbul semalam dan sudah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keselamatan bagi semuanya,” demikian pernyataan resmi ‘Si Biru’ seperti dikutip detiksport.

“Fans Chelsea yang berada di Istanbul diingatkan bahwa tidak aman menggunakan Metro (kereta) dari dan ke stadion hari ini. Disarankan memakai bus khusus.”

Tak cuma pihak Chelsea, kedutaan besar Inggris di Turki pun mengeluarkan pernyataan serupa demi menghindari terjadinya insiden seperti yang disebutkan di atas tadi.

“Kami tahu ada laporan-laporan soal itu dan kami belum bisa berkomentar apapun saat ini. Kami masih menjalin kontak dengan klub dan otoritas Turki,” demikian seperti dilansir Sky Sports.

Insiden ini seakan mengulang apa yang terjadi sekitar tahun 2000-an ketika dua suporter Leeds United, Christopher Loftus dan Kevin Speight, meninggal karena ditusuk fans Galatasaray jelang laga Piala UEFA. (JIBI/Solopos)

Fans Chelsea. Ist/google image

Fans Chelsea. Ist/google image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya