SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manchester United bertekad memaksimalkan peluang membuka gap menjadi 10 poin dari rival terdekat Manchester City di Liga Premier ketika melawat ke kandang Fulham di Craven Cottage, Minggu (3/2) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan atas Southampton di medio pekan memperbesar keunggulan United menjadi tujuh poin atas City yang ditahan imbang QPR. Di akhir pekan ini United berpotensi kembali memperlebar jarak menjadi 10 poin atas City yang akan menjalani laga berat lawan Liverpool, Minggu malam WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasukan Setan Merah semestinya memanfaatkan peluang itu semaksimal mungkin. Jika meraup poin penuh atas Fulham, United sudah pasti akan memberi pukulan psikologis lainnya bagi The Citizens, julukan City. “Pada tahapan saat ini sangat penting memenangi pertandingan,” ujar kapten United, Nemanja Vidic, kepada MUTV seperti dilansir Googlenews, Jumat (1/2).

“Kami harus melupakan apa yang telah berlalu dan fokus menghadapi pertandingan berikutnya. Belum ada yang selesai. Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh, namun kami berada dalam posisi bagus,” imbuh Vidic.

Ditilik dari catatan pertemuan kedua tim, United mendominasi hasil positif atas The Cottagers, julukan Fulham. The Red Devils memenangi empat kemenangan beruntun di liga atas Fulham. Namun Vidic meyakini laga tandang akan selalu sulit dijalani apalagi United membidik kemenangan untuk memperlebar gap atas City. “Laga tandang selalu sulit dijalani jadi kami harus berpikir mengenai itu,” kata Vidic.

Laga ini menjadi pertemuan kali kedua bagi United dan Fulham dalam sepekan terakhir. Di mana akhir pekan lalu pasukan Old Trafford membantai The Cottagers dengan skor empatik 4-1 di babak IV Piala FA. Namun Fulham mengalami kebangkitan di tengah pekan saat menundukkan West Ham United dengan skor 3-1.

Kemenangan atas West Ham membuat Fulham bergerak menjauh delapan poin dari tim penghuni zona degradasi. Kabar buruknya, striker Dimitar Berbatov diragukan memperkuat Fulham saat menjamu bekas klubnya, United. Berbatov mengalami problem hamstring saat membantu Fulham menang atas West Ham.

“Dimitar mengalami masalah pada hamstring-nya dan semoga saja dia tidak absen lama. Itu bukan sobek otot, hanya cedera minor. Kami harus melihat apa yang terjadi namun kemungkinan dia absen dalam laga lawan Manchester United,” kata manajer Fulham, Martin Jol, di situs resmi klub seperti dilansir Yahoosports.

Jol mengatakan gelandang Emmanuel Frimpong yang dipinjamkan dari Arsenal bisa melakukan debut dalam laga ini. Fulham juga mendapatkan tambahan amunisi dengan kedatangan gelandang Urby Emanuelson dengan status pinjaman hingga akhir musim ini dari AC Milan.

“Dia [Emanuelson] seorang pemain penuh bakat. Dia memiliki daya jelajah tinggi, bermain cepat. Dia bisa bermain di sisi kiri barisan tengah, bisa dimainkan sedikit melebar dan bisa memainkan peran pemain nomor 10. Kami butuh kaki-kaki bugar dan itu dibutuhkan hingga akhir musim. Kami ingin memperkuat skuat,” kata Jol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya