SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Arsenal sukses melaju ke babak final Liga Europa musim ini. Mereka akan menantang sesama tim London, Chelsea, di partai tersebut. Namun, The Gunners ternyata memiliki rekor buruk saat tampil di babak final kompetisi antarklub Eropa.

Duel Arsenal melawan Chelsea di final Liga Europa itu akan dilangsungkan di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Ini menjadi kesempatan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions. Pasalnya, mereka cuma bisa finis di posisi kelima Liga Premier Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayangnya, Arsenal tak didukung rekor bagus. Dikutip dari Opta, Selasa (28/5/2019), Arsenal cuma menang sekali dalam empat final di kompetisi Eropa yang mereka jalani. Hasil itu didapat pada final Piala Winners 1993/1994.

Saat itu, Arsenal sukses merengkuh gelar juara usai mengalahkan wakil Italia, Parma. Dalam pertandingan yang berlangsung di Parken Stadium, Copenhagen, 4 Mei 1994 silam, The Gunners menang berkat gol dari Alan Smith. Setelah itu, Arsenal belum mampu menang lagi setelah menjejakkan kaki ke babak final kompetisi antarklub Eropa.

Padahal, Arsenal lolos ke final tiga kali setelah itu. Di final Piala Winners 1994/1995, Arsenal kalah dari dengan skor Real Zaragoza 1-2. Kemudian di final Piala EUFA 2000, Arsenal kalah adu penalti dari Galatasaray pada final Piala UEFA 2000. Terakhir, Arsenal kalah dari Barcelona di final Liga Champions 2005/2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya