SOLOPOS.COM - Play maker Borussia Dortmund, Mario Goetze, dipastikan absen dalam laga final Liga Champions menghadapi Bayern Munich di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Play maker Borussia Dortmund, Mario Goetze, dipastikan absen dalam laga final Liga Champions menghadapi Bayern Munich di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND – Keinginan Borussia Dortmund memainkan salah satu pemain terbaiknya, Mario Goetze, di final Liga Champions dipastikan gagal terwujud. Goetze tak akan tampil menghadapi klub barunya musim depan, Bayern Munich, di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB, setelah gagal pulih tepat waktu dari cedera hamstring-nya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Goetze tak pernah lagi dimainkan Dortmund sejak mengalami cedera paha, akhir April lalu. Playmaker 20 tahun ini mengalami cedera saat tampil pada semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Pemain yang musim depan bakal diboyong Bayern ini sebenarnya telah menjalani pemulihan secara intensif agar bisa tampil di partai final Liga Champions. Namun, hingga menjelang saat-saat terakhir Liga Champions, Goetze belum menunjukkan kesembuhan.

“Final adalah tujuan terbesarku dan saya telah berjuang keras untuk itu. Saya sangat menyesal bahwa saya tak bisa membantu tim dalam laga itu,” ujar Goetze dilansir BBC.co.uk.

Pada medio April lalu, telah diumumkan bahwa Goetze akan bergabung dengan Bayern pada musim panas nanti. Dia diboyong Bayern dengan banderol 31,5 juta poundsterling.

Harga sebesar itu yang dikeluakan Bayern akan menjadikan Goetze sebagai pemain termahal Jerman saat ini ketika dia resmi pindah ke Allianz Arena per 1 Juli mendatang.

Goetze saat ini dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia. Bahkan legenda hidup sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, menyatakan bahwa Goetze memiliki kualitas yang sama dengan pemain terbaik dunia empat kali berturut-turut, Lionel Messi.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/23052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya