SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelloti dan pelatih Atletico madrid Diego Simeone. Ilustrasi/Liputan6.com

Solopos.com, MADRID — Entrendor Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa tidak ada keuntungan yang bisa didapat saat menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champions, Sabtu (24/5/2014) atau Minggu dinihari WIB. Di mata Ancelotti, tidak ada rahasia di antara Madrid dan Atletico.

Untuk pertama kali dalam sejarah Liga Champions, laga derby tercipta di final kompetisi antarklub elite di Eropa itu. Selalu berjumpa dalam setiap musim kompetisi La Liga membuat Madrid dan Atletico “tahu sama tahu” kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama dua pertemuan menghadapi Atletico di kancah La Liga, menurut Ancelotti, Atletico tim solid. “Tidak ada rahasia jelang pertandingan. Kedua tim sama-sama mengetahui kekuatan dengan baik. Laga final akan selalu ketat,” ujar Ancelotti di Super Sport sebagaimana dikutip dari Liputan6.com.

“Kami tahu akan menghadapi tim dengan organisasi permainan bagus setiap pemain bekerja sama dengan baik dengan tim lainnya,” sambung mantan pelatih Paris Saint-Germain itu (PSG).

Ancelotti meminta pendukung bersatu saat final nanti. Pendukung akan menjadi pemain ke-12. Itu telah dibuktikan dalam pertandingan melawan Barcelona di final Copa del Rey dan sukses menyingkirkan Bayern Munich di partai semifinal.

Tapi pelatih asal Italia meminta tim tidak larut dalam kegembiraan setelah berhasil melangkah ke final. Tetap tenang dan fokus menjadi kunci utama saat melawan Atletico.

“Kami harus benar-benar berkepala dingin menghadapi pertandingan ini. Takut bukan hal bagus. Kami harus menjalankan strategi dengan benar. Ketika Anda fokus dengan pekerjaan di lapangan, Anda bisa melupakan ketakutan,” ujar Don Carletto.

Ancelotti pun tidak menyangkal, Atletico menjadi kandidat kuat untuk menjegal mimpi Madrid meraih La Decima. Terlebih, setelah tim asuhan Diego Simeone itu keluar sebagai juara La Liga. “Mereka telah membuktikan sebagai tim berkualitas. Namun, tidak ada tim favorit di final.”

“Ini mungkin masih dalam kasus, Atletico berhasil keluar sebagai juara liga dan euforia itu masih terasa. Namun kami juga berhasrat untuk memenangkan title itu karena kami telah tampil bagus sampai sekarang,” Ancelotti menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya