SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, memiliki peluang menyamai rekor Ottmar Hitzfeld dan Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, memiliki peluang menyamai rekor Ottmar Hitzfeld dan Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO –-Bayern Munich akan semakin dekat dengan Treble apabila keluar sebagai juara Liga Champions di akhir pekan. Sang pelatih, Jupp Heynckes turut berpeluang untuk mencatatkan namanya dalam lembar sejarah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika Heynckes berhasil membawa Bastian Schweinsteiger dkk. mengalahkan Borussia Dortmund dan tampil sebagai juara di Wembley maka dia akan menjadi pelatih keempat dalam sejarah yang berhasil menjuarai Liga Champions dengan dua klub yang berbeda.

Pencapaian ini sebelumnya sudah diraih oleh Ernst Happel bersama Feynoord (1970) dan Hamburg (1983)–masih bernama Piala Eropa–kemudian Jose Mourinho bersama Porto (2004) dan Inter Milan (2010), Ottmar Hitzfeld bersama Dortmund (1997) dan Bayern (2001).

Bagi Heynckes pribadi, ini merupakan final Liga Champions ketiga dan kini pelatih berusia 68 tahun kebangsaan Jerman ini memburu piala yang kedua dalam kariernya.

Gelar Liga Champions pertama didapat Heynckes saat mengantar Real Madrid menjadi juara pada musim 1997-98 dengan mengalahkan Juventus 1-0 di Amesterdam Arena. Meski juara Eropa, Heynckes dipersilakan pergi setelah gagal di level domestik.

Setelah menunggu sekitar 14 tahun, Heynckes kembali ke final kompetisi antarklub paling elite itu, sekarang bersama Bayern. Sayang sekali, Heynckes belum mampu menambah medalinya karena timnya kalah menyesakkan dari Chelsea lewat adu penalti.

Trofi Liga Champions juga akan menjadi pemanis atas sukses Heynckes bersama Bayern di musim ini setelah berhasil menjuarai Bundesliga dan lolos ke final Piala Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya