SOLOPOS.COM - Bek Bayern Munich, Dante, mewaspadai kecepatan lawan mereka di final Liga Champions 2013, Borussia Dortmund. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bek Bayern Munich, Dante, mewaspadai kecepatan lawan mereka di final Liga Champions 2013, Borussia Dortmund. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Bek Bayern Munich, Dante, mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai kecepatan Borussia Dortmund ketika kedua tim saling jegal pada final Liga Champions di Wembley, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Die Roten, julukan Bayern, memasuki final sebagai favorit mengangkat trofi juara Liga Champions. Bayern bermodal gelar juara Bundesliga dengan keunggulan 25 poin atas Dortmund di klasemen akhir Bundesliga musim ini.

Bayern juga tampil impresif di turnamen paling bergengsi antar-klub elite Eropa musim ini. Namun performa Dortmund di Eropa juga tak kalah impresif dengan Bayern.

Dortmund memiliki sejumlah talenta bintang di skuat mereka meski Mario Goetze dipastikan absen karena cedera. Karena itulah Dante memastikan tidak ada satu pun pemain Bayern yang akan meremehkan kekuatan Dortmund saat berhadapan di laga puncak Liga Champions.

“Mereka memiliki tim yang sangat bagus dan mereka sangat agresif, tidak masalah apakah mereka menguasai bola atau menyerang Anda dalam serangan balik, mereka bisa menjadi sangat cepat dan berbahaya,” ujar Dante dilansir Googlenews, Kamis (23/5).

“Sejauh ini Dortmund sangat pantas untuk melaju hingga sejauh ini,” imbuh Dante. Sementara menjelang final, pelatih Bayern Jupp Heynckes yang akan meninggalikan Allianz Arena begitu musim ini berakhir dikabarkan menjadi target pengganti Jose Mourinho di Real Madrid.

Seperti dilansir telegraph.co.uk, Madrid dilaporkan menyiapkan pendekatan untuk memboyong Heynckes untuk kali kedua ke Santiago Bernabeu jika manajemen gagal mendatangkan Carlo Ancelotti dari Paris Saint Germain. Heynckes pernah menjadi pelatih Real Madrid dan memberi trofi juara Liga Champions di 1998.

Namun pelatih berusia 68 tahun itu mengisyaratkan akan pensiun dengan mengatakan final Liga Champions di akhir pekan ini akan menjadi pertandingan terakhirnya dalam 34 tahun kariernya sebagai pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya