SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Madrid Arda Turan (tergeletak) cedera ketika bertanding melawan Barcelona di Camp Nou stadium akhir pekan lalu. JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Solopos.com, MADRID— Final Liga Champions di Lisbon hanya tinggal menghitung hari, Minggu (25/5) dini hari WIB. Namun dua tim finalis, Real Madrid dan Atletico Madrid, justru dihantui ketidakpastian dengan kondisi kebugaran sejumlah pilar mereka masing-masing.

Madrid sempat dibuat ketir-ketir dengan kondisi dua striker mautnya, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Ronaldo mengalami masalah pada sesi pemanasan menjelang bentrok melawan Espanyol pada Liga Premier di Santiago Bernabeu, Minggu (18/5/2014) dini hari WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Namun manajer Madrid, Carlo Ancelotti, buru-buru mengonfirmasi tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan CR7, julukan Ronaldo. Manajer asal Italia itu pun menegaskan Ronaldo diistirahatkan dalam duel jornada penutup musim karena bentuk tindakan pencegahan. Pria yang akrab disapa Carletto tersebut juga memastikan Ronaldo bakal fit di Lisbon.

Ekspedisi Mudik 2024

“Cristiano tidak nyaman saat pemanasan dan kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko. Kami tidak khawatir karena kami pikir dia tetap bisa bermain di final [Liga Champions,” jelas Ancelotti, dilansir Reuters, Senin (19/5) WIB.

Lantas bagaimana dengan kondisi Benzeman?. Striker berdarah Prancis tersebut tertatih-tatih keluar lapangan ketika pertandingan kontra Espanyol tersisa 20 menit karena bermasalah dengan otot pahanya.  Ancelotti berharap tidak ada kendala bagi Benzema untuk bisa turun membela Los Blancos mengejar gelar Liga Champions ke-10 alias la decima, akhir pekan ini.

“Benzema mengalami sebuah tusukan pada otot adductor [bagian paha] dan dia seharusnya tidak mengalami problema besar untuk bermain di final,” sambung manajer yang telah menyumbang dua trofi Liga Champions saat menakhodai AC Milan itu.

Namun, media ternama Spanyol, Marca, menyebut kondisi Benzema belum sepenuhnya bisa dipastikan. Menurutnya, tak ada garansi Benzema bisa tampil 100 persen ketika babak final Liga Champions bakal digelar, Minggu (25/5).

Nasib lebih nahas diterima Los Colchoneros, julukan Atletico. Seperti diketahui, pasukan Diego Simeone terancam kehilangan dua pemain onfensfinya, Diego Costa dan Arda Turan di Lisbon. Tak kurang 30 menit saat laga penentuan juara Liga Primera 2013/2014 melawan Barcelona di Camp Nou, Sabtu (17/5), keduanya harus keluar lapangan karena mengalami cedera.

Costa mengalami cedera hamstring dan Turan bermasalah dengan lututnya. Cedera kedua pemain terbilang parah. Seperti dilansir Sport Mole, Costa disebut-sebut bakal absen di Lisbon, sementara Turan dalam kondisi meragukan. “Final? Kita lihat saja nanti,” urai Costa, dilansir Marca. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya