Tutup Iklan

Jelang Final Euro 2020: Puji Italia, Gareth Southgate Pilih Merendah

Gareth Southgate menyadari permainan Italia sudah sangat berkembang sehingga mampu memenangkan semua pertandingan di Euro 2020.

 Gareth Southgate memberikan arahan saat jeda pertandingan melawan Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini hari WIB. (UEFA)

SOLOPOS.COM - Gareth Southgate memberikan arahan saat jeda pertandingan melawan Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini hari WIB. (UEFA)

Solopos.com, LONDON – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memilih merendah menjelang laga final Euro 2020. Dia menilai Italia memiliki level permainan yang lebih baik daripada Inggris.

Italia dan Inggris kini tengah mempersiapkan laga final Euro 2020. Laga pamungkas akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Secara historis, Italia lebih sukses ketimbang Inggris. Bagi The Three Lions, ini merupakan babak final pertama di ajang internasional, sejak memenangkan Piala Dunia 1966. Itu menjadi satu-satunya gelar Inggris selama ini.

Baca Juga: Sebut Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Korban, Keluarga Dukung Proses Hukum

Sementara Italia, sudah mengantongi empat titel Piala Dunia dan satu kali memenangkan Piala Eropa. Southgate merasa hal itu sudah menjadi patokan betapa hebat Italia.

“Saya telah memperhatikan mereka dan pekerjaan Roberto Mancini selama dua tahun terakhir. Saya memahami kekecewaan mereka saat gagal kualifikasi Piala Dunia,” kata Southgate dikutip Football Italia, Sabtu (10/7/2021).

“Mereka merupakan negara hebat. Saya pikir mereka telah 12 kali ke semifinal dan 10 final. Dibandingkan kami, catatan mereka sangat hebat. Kami masih jauh dari negara seperti Italia,” ujarnya.

Baca Juga: Nia Ramadhani Ditangkap, Polisi Bongkar Pemasok Narkoba

Dari segi strategi, Southgate menyadari permainan Italia sudah sangat berkembang. Hal itu membuat mereka selalu memenangkan semua pertandingan di Piala Eropa 2020.

“Mereka memiliki permainan yang jelas dan energi besar. Secara taktis, Italia sangat bagus. Namun, gaya permainannya sangat berbeda, ketimbang saat saya masih muda. Mereka itu tim hebat, dan dua tim terhebat berjumpa di final. Sekarang tinggal perkara siapa yang bisa tampil maksimal di final,” tutur Southgate.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Sirkuit Mandalika adalah kualitas aspalnya. Aspal yang digunakan merupakan jenis SMA.

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Tim Indonesia menghadapi Tim Rusia pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.

LIVE Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

Persis Solo menantang PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.

Hujan Jelang Persis Solo Vs PSG Pati, Stadion Manahan Gak Akan Banjir!

Hujan lumayan deras mengguyur kawasan Stadion Manahan Solo pada Minggu (26/9/2021) mulai sekitar pukul 17.10 WIB, jelang duel Persis Solo vs AHHA PS Pati.

Ini Susunan Pemain Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Beto Starter!

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.

Persis Solo Vs AHHA PS Pati Juga Disiarkan Streaming Loh, Ini Linknya

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

Kompetisi Liga 2 Indonesia yang kembali bergulir membuat para pendukung Persis Solo bergerak menyuarakan dukungan dengan berbagai ekspresi.

Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Meninggal di Balap World Supersport 300, Ini Sosok Dean Berta Vinales

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyo.

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan.

Pep Guardiola Cetak Rekor Manajer City Tersubur Seusai Kalahkan Chelsea

Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa seusai timnya mengalahkan Chelsea 1-0.