SOLOPOS.COM - Pelatih tim nasional Indonesia, Indra Sjafri (kedua kanan) memberi intruksi pada anak didik nya ketika melakukan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia U-19 akan melakoni laga keduanya di kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G dengan menghadapi Filipina. Lawan Filipina di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013) malam WIB, Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, berencana melakukan rotasi pemain.

Dilansir detiksport, rotasi akan dilakukan menyusul sudah adanya tiga pemain pilar yang terkena kartu kuning saat melawan Laos U-19, Selasa (8/10/2013) malam. Ketiganya adalah kapten Evan Dimas Darmono,  Angga Febrianto dan Zulfiandi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan melakukan beberapa rotasi pemain. Bagaimana mengantisipasi kartu kuning Evan, Angga dan Zulfiandi. Kami akan hitung-hitung apakah mereka akan dimainkan atau tidak,” ujar Indra saat ditemui di Hotel The Sultan, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Indra mengatakan dirinya harus mengambil langkah kepada ketiga pemain tersebut mengingat timnya masih akan menghadapi Korsel. “Kami akan lihat pemain yang pas nanti saat latihan (sore ini).”

Soal kekuatan Filipina, Indra menilai Filipina memiliki pertahanan yang kuat. Oleh karena itu dia akan menurunkan pemain yang mampu berduel satu lawan satu di areal permainan lawan.

“Mereka akan bermain dengan compact defense menghadapi kami. Kami harus bisa membongkar pertahanan mereka. Kalau kami tumpuk, space akan kurang. Kami akan bermain built-up (dari bawah) untuk memancing mereka keluar atau kami akan bermain dari sayap,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya