SOLOPOS.COM - Manager Liverpool Brandan Rodgers bertekad menjaga catatan selalu menang di laga derby lawan Everton. Ist/dok

Jelang Everton vs Liverpool kedua klub telah menyiapkan strategi. Rodgers siap jaga catatan tak terkalahkan di laga derby.

Solopos.com, LIVERPOOL — Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tahu dirinya dalam tekanan besar menghadapi laga Derby Merseyside akhir pekan ini. Namun, Rodgers kian termotivasi dengan tekanan itu demi menjaga catatan apiknya melawan Everton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Start buruk Liverpool musim ini membuat posisi Rodgers terombang-ambing, setelah hanya mengoleksi tiga kemenangan di seluruh kompetisi yang semuanya didapat di ajang Premier League.

Bahkan sebelum menang atas Aston Villa pekan lalu, Liverpool menjalani rangkaian enam laga tanpa sekalipun menang. Wajar jika Rodgers kini menjadi sorotan tajam media-media Inggris.

Terlebih setelah hasil imbang 1-1 lawan Sion di Liga Europa, yang terjadi dua hari sebelum laga derby kontra Everton di Goodison Park, Minggu (4/10/2015) malam WIB mendatang. Hasil buruk melawan tim semenjana asal Swiss tentu bukan modal yang bagus menghadapi Everton, yang justru tengah on fire.

Saat ini posisi Everton pun lebih baik ketimbang Liverpool, di mana Ross Barkley dkk. duduk di urutan kelima dengan 12 poin, unggul satu poin dibanding The Reds di posisi ke-9.

Meski dalam tekanan, Rodgers mengaku santai mengingat dirinya tak pernah kalah melawan Everton sejak menangani Liverpool. Meski dari enam laga derby yang dilakoni Rodgers, lima berujung hasil imbang.

“Kami akan mengadapi Everton dan kami akan fokus pada performa kami. Para pemain pun akan fokus ke sana,” tutur Rodgers seperti dikutip detiksports dari BBC.

“Saya belum pernah sekalipun kalah di laga derby dan selalu menyuguhkan laga yang bagus. Kami hanya tertinggal satu poin dari Everton – saya tahu bagaimana media serta koran akan menulis soal laga ini tapi kami akan tetap tenang. Saya sangat menikmati pekerjaan ini, ini tantangan yang hebat, dan kali ini kami akan membangun tim lagi,” lanjutnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya