SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Evrton vs Chelsea tersiar kabar buruk dari kubu The Blues, julukan Chelsea. Kiper mereka Thibaut Courtois kemungkinan tak bisa turun.

Solopos.com, LONDON— Kabar buruk menimpa Chelsea menjelang lawatan ke markas Everton, Goodison Park, Sabtu (12/9/2015) pukul 18.45 WIB. Tim berjuluk The Blues itu diragukan bisa memaikan jagoan mereka di bawah mistar, Thibaut Courtois, karena cedera lutut saat latihan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kiper asal Belgia tersebut sebenarnya dalam kondisi fit 100 persen setelah kembali dari tugas negara di kualifikasi Euro 2016 selama kurang lebih sepekan terakhir. Namun Courtois mengalami cedera pada latihan perdana Chelsea setelah jeda internasional, Rabu (9/9/2015) waktu setempat.

Seperti dilansir reuters.com, Kami (10/9), kiper berusia 23 tahun tersebut akan menjalani tes medis terlebih dahulu untuk menentukan apakah bisa turun di Goodison Park atau tidak akhir pekan ini. The Blues tentu akan merasa kehilangan apabila Courtois sampai absen di Goodison Park.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasukan Jose Mourinho sedang berusaha bangkit dari start jeblok mereka di Liga Premier musim ini. Memasuki musim baru dengan embel-embel status juara bertaham, John Terry dkk. hanya meraup empat poin dari empat laga dan menenggelamkan mereka ke peringkat ke-13 klasemen sementara.

The Blues belum mau memberikan pernyataan sampai hasil pemeriksaan dari dokter tentang Courtois turun ke tangan mereka. Namun, sepertinya tidak ada pilihan bagi pelatih Jose Mourinho menunjuk Asmir Begovic sebagai palang pintu The Blues di Goodison Park apabila kiper utamanya itu tidak bisa pulih tepat waktu.

Duel di Everton sekaligus akan menguji mental para penggawa Chelsea. The Blues hampir pasti tidak akan mendapat sambutan ramah dari fans The Toffees, julukan Everton, di Goodison Park. Maklum, tim besutan Mourinho telah memercikkan api permusuhan ketika berusaha mendatangkan bek Everton, John Stones pada musim panas lalu.

The Blues disebut-sebut mengajukan empat kali penawaran demi bek berusia 21 tahun itu. Namun, Everton tetap enggan melepas Stones, kendati sang pemain juga ngebet hengkang ke Stamford Bridge. Manajer Everton, Roberto Martinez, juga terlihat berang dengan pendekatan yang dlakukan Chelsea kepada Stones.

Bursa transfer musim panas pun telah ditutup, 1 September lalu. Artinya, Stones akan melanjutkan kariernya di Goodison Park. Kabar terbaru menyebut Everton bahkan siap menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain muda Inggris itu.

“John semakin kuat dalam periode yang penuh tekanan tinggi. Dia akan mendapat dukungan dari siapa pun di klub dan performanya benar-benar luar biasa dan matang, sebuah tanda dia pemain berkaliber,” ujar Manajer Everton, Roberto Martinez, seperti dilansir standard.co.uk.

Sementara bek sentral Chelsea, Gary Cahill, masih akan mengenakan topeng pelindung muka yang sudah dikenakannya selama dua bulan sejak menderita cedera hidung saat melawan Manchester City, bulan lalu.

“Saya mungkin akan mengenakannya sebulan atau dua bulan lagi. Ini melindungi hidung Anda, sesuatu yang penting, namun tentu saja lebih baik jika [suatu saat] sudah bisa melepasnya,” tutur Cahill. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Kiper Chelsea Thibaut Courtois mungkin tak turun karena cedera lutut saat latihan. ist/mirror.com

Kiper Chelsea Thibaut Courtois mungkin tak turun karena cedera lutut saat latihan. ist/mirror.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya