SOLOPOS.COM - Al Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid adakan berlangsung Sabtu (26/10/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Caughtoffside

Solopos.com, MADRID-Barcelona berusaha membungkam setiap nada miring yang berbunyi jelang laga bertajuk El Clasico yang akan mempertemukan mereka dengan lawan bebuyutan mereka, Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (26/10/2013) malam WIB. Hal itu mencuat setelah mereka secara mengejutkan ditahan imbang AC Milan pada lanjutan Liga Champions, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Barca membutuhkan gol penyeimbang dari Lionel Messi di tengah kebuntuan untuk mengamankan satu poin di Grup H dalam laga yang digelar di San Siro, markas AC Milan meski secara umum mereka lebih menguasai penguasaan bola. Hal itu menjadi hasil yang membuat mereka semakin frustasi menyusul hasil imbang 0-0 pada La Liga kontra Osasuna, Minggu (20/10/2013) WIB lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Real Madrid, yang menjamu Juventus, rival Milan di Seri-A Italia pada Liga Champions, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB, saat ini berada di posisi ketiga La Liga,  terpaut tiga poin di bawah saingan mereka. Kemenangan di Camp Nou akan membawa Madrid menyamaai poin Barca yaitu 25 dari 10 laga.

Barca masih belum terkalahkan musim ini dan berada di posisi puncak baik di La Liga maupun di Grup H Liga Champions. Namun mereka selalu kesulitan saat melawan musuh dengan taktik bertahan meski memiliki pemain terbaik dunia asal Argentina, Messi dan pemain depan andalan Brazil, Neymar dalam skuat mereka.

Pelatih Blaugrana, julukan Barca, Gerardo Matino menepis kekhawatiran tentang format timnya pada konferensi pers pascapertandingan di Milan.

“Saya tidak ragu dengan kemampuan permainan tim. Saya ingin mengalahkan Osasuna dan Milan, tetapi kami melakukannya dengan baik dan kami masih terus berkembang,” ujar pelatih berusia 50 tahun yang didaulat menjadi manajer baru Barca setelah pelatih lamanya, Tito Vilanova mengalami sakit pada awal musim kompetisi ini seperti dilansir Reuters, Rabu.

“Permainan kami tidaklah semakin buruk dan saya tidak berpikir kami mengalami kemunduran,” tambahnya.

“Untuk mencetak gol  saat melawan tim yang menutup diri di belakang lebih mudah ketika Anda melakukan penguasaan bola daripada membuat umpan-umpan pendek yang memberikan waktu kepada lawan untuk mereorganisasi,” kata Martino.

“Ini adalah poin yang baik tapi kami layak mendapatkan lebih. Kami hanya tidak memiliki intensitas dalam 15 menit pertama dan hukuman kami sudah terlalu parah.”

Sementara itu, kapten Barca, Xavi Hernandez, mengomentari rasa frustasi sang pelatih dan bersikeras jika tim tersebut masih berada dalam kondisi yang bagus jelang El Clasico.

“Ini memalukan karena kami menciptakan peluang untuk memenangkan pertandingan [kontra AC Milan],” kata playmaker asal Spanyol tersebut.

“Dengan pengecualian dari 15 menit pertama, ketika kami kebobolan, kami mendominasi dan kami menciptakan peluang untuk mencetak gol. Kami dalam kondisi yang baik datang ke El Clasico.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya