SOLOPOS.COM - Sergio Ramos dan Gerard Pique (As.com)

Solopos.com, SOLO - Liga Spanyol akan dipanaskan dengan duel bertajuk El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Untuk menurunkan tensi pertandingan, dibuat sebuah mural dua ikon klub sedang berciuman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ya, dua pemain andalan dari masing-masing klub adalah Gerard Pique (Barcelona) dan Sergio Ramos (Real Madrid). Mural ini merupakan karya seniman urban, Tvboy. Dia mengunggah foto mural tersebut di Instagram, Rabu (18/12/2019).

Dikutip dari detik.com, karya ini terinspirasi dari gambar populer Leonid Brezhnev mencium Erich Honecker di tembok Berlin, yang berjudul 'My God, Help Me to Survive This Deadly Love'.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Sementara mural Pique dan Ramos dijuduli 'Spain, kiss and talk' atau kurang lebih berarti 'Spanyol, ciuman dan dialog'.

Mural ini diciptakan untuk ikut membangun suasana tenang jelang El Clasico.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Maklum, pertandingan antara Barca vs Madrid biasanya berlangsung panas karena rivalitas kedua tim. Terlebih, pertandingan ini akan memperebutkan posisi puncak klasemen.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Barca berada di posisi pertama dengan koleksi 35 poin dari 16 laga. Jumlah itu sama dengan milik Madrid yang berada di posisi kedua. Artinya, pemenang di laga ini akan langsung memuncaki klasemen.

Ngaku Hamil, Mahasiswi UIN Makassar Dibunuh Pacar Pakai Bantal dan Pisau Dapur

Selain untuk meneduhkan suasana jelang El Clasico, mural Pique ciuman dengan Ramos itu juga menjadi sebuah harapan untuk mengedepankan dialog-dialog dalam pergolakan politik di Catalunya.

Habib Husein Alatas Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pencabulan, Begini Kronologinya

Seperti diketahui, memanasnya kondisi politik di Catalunya membuat laga Barcelona vs Real Madrid yang sedianya digelar tanggal 26 Oktober silam ditunda.

Spesifikasi Gahar Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Terkuat di Dunia

Saat itu terjadi gelombang protes besar setelah sembilan pemimpin pergerakan kemerdekaan Catalan dijatuhi hukuman antara 9-13 tahun.

Barcelona dan Real Madrid sendiri sudah selalu dianggap sebagai representasi masing-masing kubu: Catalunya dan pemerintah Spanyol.

Ada Bakul Hik Cantik di Klaten, Bikin Betah Wedangan

 

View this post on Instagram

 

SPAIN KISS & TALK ???? Técnica Mixta Spray y Acrílico sobre mobiliario urbano. Paseo de Gràcia / Plaza Cataluña. “Spain Kiss & Talk” ha aparecido esta noche en las calles del centro de la capital catalana, justo uno días antes de El Clásico. Barcelona amanece esta vez con un nuevo beso: el beso entre Sergio Ramos, jugador del Real Madrid y Gerard Piqué, jugador del Barça. Metafóricamente los dos jugadores, debido a sus posicionamientos, vienen a representar España y Catalunya en el auspicio de una solución al conflicto político existente entre las dos. Con el apoyo de @parlem_telecom #tvboy #streetart #urbanart #elclasico #barca #madrid #parlem #hablamos #kissandtalk #sitandtalk

A post shared by Tvboy (@tvboy) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya