SOLOPOS.COM - Pep Guardiola

Solopos.com, BARCELONA — Seperti sudah menjadi sebuah tradisi menjelang el clasico, orang-orang yang pernah merasakan panasnya bentrok Barcelona dan Real Madrid tiba-tiba bermunculan mengisi kolom-kolom media. Begitu pula ketika el clasico di La Liga akan digeber di Nou Camp, Sabtu (26/10/2013) pukul 23.00 WIB (disiarkan langsung RCTI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan pelatih Barcelona , Josep “Pep” Guardiola, pun menjadi figur yang menarik untuk dimintai komentar menjelang pertarungan di Nou Camp. Pria berkepala plontos yang kini membesut raksasa Jerman, Bayern Munich, tersebut berharap Blaugrana, julukan Barcelona, bisa mengalahkan musuh bebuyutan mereka di el clasico jilid pertama musim 2013/2014 itu.

“Tentu, saya berharap dan berdoa Barcelona menang, dari situlah saya berasal. Ini akan menjadi pertarungan berat bagi kedua tim,” beber Guardiola, dilansir marca.com, Jumat (25/10).

Sementara mantan bintang Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo, mencoba menjabarkan kembali peristiwa suram yang pernah dialaminya pada duel el clasico. Pemain berkebangsaan Portugal itu, bukan hanya jadi sasaran hinaan pendukung Barca yang kesal atas pengkhianatan Figo.

Dia masih ingat ketika menjadi sasaran pelemparan botol air minum, bola golf, hand phone hingga kepala babi saat hendak melakukan lemparan ke dalam, pada bentrok el clasico di November 2002.

“Tekanan bagus untukku, karena itu bisa menjagaku tetap bermain dan fokus. Hasilnya yang mengecewakan, karena kami kalah. Itu membantuku semakin dewasa dan belajar banyak,” terang Figo.

Sepanas apapun atmosfer pertarungan el clasico di lapangan, Figo berharap skuat kedua kubu hingga suporter biasa mengatasinya dengan kepala dingin. Dia meminta sikap sportivitas dijunjung setinggi mungkin. Lantas berapa kira-kira skor akhir el clasico, Sabtu ini, menurut prediksi Figo?

“Saya pikir akan imbang 2-2. Tapi segalanya bisa terjadi, karena saya pikir setiap orang akan lebih fokus,” terang mantan gelandang elegen yang juga pernah merumput di Inter Milan itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya